Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Pernikahan Diterjang Longsor di Peru, 15 Orang Tewas

Kompas.com - 28/01/2019, 21:03 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

ABANCAY, KOMPAS.com - Musibah tanah longsor menerjang sebuah pesta pernikahan yang digelar di sebuah hotel di Peru, Sabtu (26/1/2019). Sedikitnya 15 orang dilaporkan tewas.

"Tanah longsor telah menerjang dan menembus tembok hotel," kata Wali Kota Abancay, Evaristo Ramos, kepada radio setempat, RPP, Minggu (27/1/2019).

Disampaikan Ramos, pesta pernikahan yang sedang digelar di Hotel Alhambra tersebut turut dihadiri sekitar 100 orang tamu.

"Ada 15 orang yang tewas dan 34 orang lainnya dilaporkan cedera," tambahnya.

Baca juga: Gempa Bumi Magnitudo 7,1 Guncang Perbatasan Peru-Brasil

Dilansir dari AFP, sejumlah petugas pemadam kebakaran dan polisi bersama warga bekerja sama sepanjang malam untuk menyelamatkan orang-orang yang masih terjebak di bawah timbunan puing, lumpur, dan batu akibat longsor.

Kepala pertahanan sipil Jenderal Jorge Chavez mengatakan, korban tewas terdiri dari 11 orang wanita dan empat pria. Para korban diketahui adalah tamu undangan di acara pernikahan tersebut.

Sementara pasangan pengantin, Benedicta Palomino dan Bladimir Marquez, dilaporkan dalam kondisi stabil.

Hotel Alhambra, disampaikan pihak berwenang, dibangun dekat dengan lereng bukit. Saat terjadinya bencana tersebut, material longsor menabrak dinding penahan dan meruntuhkannya, menyebabkan atap hotel roboh dan menimpa para tamu pesta di bawahnya.

Baca juga: Bus Jatuh ke Jurang di Peru, 35 Penumpang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com