Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Bill Gates Tertangkap Kamera Sedang Antre di Restoran Burger...

Kompas.com - 25/01/2019, 13:36 WIB
Mela Arnani,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pendiri Microsoft, Bill Gates, saat ini tercatat sebagai orang kedua terkaya di dunia pada 2018, berdasarkan daftar miliarder yang dirilis Forbes. Kekayaan Bill Gates tercatat sebebsar 90 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.285 triliun.

Namun, kekayaan yang melimpah, tak membuat Bill Gates tinggi hati dan hidup dalam penuh kemewahan. Bill Gates tetap menikmati hidupnya secara sederhana, termasuk bersedia antre saat membeli makan malam.

Bill Gates tertangkap kamera tengah mengantre untuk membeli burger di sebuah restoran cepat saji, Dick's Drive-In, yang belokasi di Northeast 45th Street, Seattle, Washington, AS pada Minggu (13/1/2019) malam waktu setempat.

Pria yang kini aktif dalam kegiatan sosial dan filantropi ini juga terlihat dalam balutan pakaian sederhana. Gates hanya mengenakan sweater merah gelap, celana abu-abu, dan sepatu hitam dengan warna putih di bagian bawahnya.

Kedua tangannya dimasukkan ke saku celana, dan ia tampak berdiri dengan santai sambil menunggu gilirannya memesan makanan.

Baca juga: Apa Resolusi Bill Gates di Tahun 2019?

Dilansir dari GeekWire.com, foto tersebut diambil oleh Paul Rich, mantan pegawai Microsoft yang telah bekerja selama lebih dari 20 tahun.

"Dia memesan cheese burger, kentang goreng, dan Coke," kata Rich.

Rich menyampaikan bahwa ia tidak terlalu terkejut melihat Gates mengantre untuk membeli burger. Meskipun kaya dan terkenal, bukan suatu fenomena baru apabila Bill Gates bergaul dengan orang biasa di wilayah Northwest.

Burger memang menjadi makanan favorit Gates. Bahkan, dulu Bill Gates bersama timnya juga sering mengunjungi sebuah restoran Burgermaster yang berlokasi di dekat kantor pertama Microsoft di Seattle.

Pada 2011, ketika tampil di Universitas Washington, Gates menyampaikan kepada muridnya bahwa menjadi citra miliader mungkin dinilai terlalu tinggi baginya. Saat itu, Bill Gates juga membawa burger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com