Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa Berenang, Remaja Ini Meloncat ke Danau Saat Hendak Ditangkap

Kompas.com - 25/01/2019, 13:29 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Fox News

SARASOTA, KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 18 tahun di Florida, Amerika Serikat (AS), ditangkap setelah sebelumnya diselamatkan dari danau.

Remaja bernama Richard Garay tersebut melarikan diri dari kejaran Sheriff Sarasota County pada Jumat pekan lalu (18/1/2019).

Baca juga: Tak Bisa Berenang, Mahasiswi Tewas Terseret Arus Pantai Glagah

Diwartakan Fox13, Deputi Sheriff CJ Sunderman menerima telepon misterius pukul 11.00 waktu setempat, dan segera pergi ke Burnt Branch Circle and Greystone Lane.

Sunderman menuturkan, dia segera menemukan Garay yang hendak masuk ke van dan langsung meminta bala bantuan untuk menangkapnya.

Ketika bala bantuan datang, Garay pun melarikan diri dan meloncat ke danau. Sebuah keputusan yang bakal segera disesalinya.

"Saya tahu bahwa saya sedang disadari. Meski begitu, saat itu saya sempat terkejut," ungkap Garay. Di tengah danau, dia mulai tenggelam.

"Dia seperti kehilangan kekuatannya secara tiba-tiba. Dia mulai tenggelam dan tidak kembali ke permukaan," papar Sunderman.

Kapten John Walsh yang sedang berada di area itu segera menceburkan diri ke danau dengan diikuti Sunderman. Proses penyelamatan itu direkam oleh helikopter polisi.

Keduanya kemudian bekerja sama mengangkat Garay yang diketahui telah berada di dasar danau, dan segera membawanya ke tepi.

Sunderman mengatakan, Garay segera dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan di mana dia mengaku bahwa dia tidak bisa berenang.

"Ketika saya meninggalkan rumah sakit, dia mengucapkan terima kasih kepada saya dan semua orang yang ada di sana," tutur Sunderman.

Sunderman berujar, Garay mengaku dia meloncat ke danau untuk menghindari penangkapan. Remaja itu dijerat dengan tuduhan melawan petugas dan penghinaan.

Baca juga: Tak Bisa Berenang, Bocah Kelas 5 SD Tenggelam di Irigasi Kalimalang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com