Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria di India Dituduh Bunuh Temannya dan Buang Potongan Tubuh Korban ke Toilet

Kompas.com - 24/01/2019, 19:52 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

MUMBAI, KOMPAS.com - Seorang pria di India ditahan dengan tuduhan telah membunuh temannya dengan kejam.

Pria berusia 40 tahun yang diidentifikasi bernama Pintu Sharma dituduh telah membunuh temannya, Ganesh Kolatkar (35), memutilasi, dan membuang jenazah korban ke sejumlah tempat, termasuk menyiramnya ke toilet.

Korban telah dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 16 Januari ke kantor polisi Nayanagar, setelah korban tidak pulang selama beberapa hari.

Kasus pembunuhan itu terungkap setelah warga penghuni kompleks apartemen Bachraj Paradise Society di Virar, Mumbai, menemukan potongan daging yang menyumbat saluran air mereka.

Baca juga: Tak Bisa Melahirkan Anak, Perempuan India Nyaris Dibakar Hidup-hidup

"Saat petugas memeriksa potongan daging yang ditemukan dari saluran air, ditemukan dua potong jari yang membuat polisi yakin bahwa itu adalah bagian dari manusia," kata Jayant Bajbale, Wakil Inspektur Polisi Virar, Kamis (24/1/2019), seperti dikutip AFP.

Saat petugas kemudian memeriksa sumber bau busuk yang dikeluhkan para penghuni apartemen, polisi mencurigai salah satu flat dan menemukan alat pemotong listrik yang diduga digunakan pelaku pembunuhan.

"Kami mengidentifikasi pemilik flat dan membujuknya untuk datang kemudian menangkapnya," kata Bajbale.

Petugas lantas menginterogasi tersangka yang kemudian mengakui bahwa dia telah membunuh temannya karena sebuah pertengkaran kecil.

"Tersangka pelaku dengan korban dikenal sebagai teman baik. Tersangka yang tinggal di sebuah flat di Virar mengundang korban ke tempatnya dan keduanya terlibat pertengkaran," ujar Bajbale.

Namun alasan sebenarnya hingga pelaku tega membunuh korban belum terungkap. Sejumlah media di India memberitakan latar belakang kasus yang berbeda.

The Indian Express menuliskan, pelaku tidak sengaja mendorong korban yang mengejeknya karena hendak menikah. Korban terjatuh dan tak sadarkan diri.

Pelaku memutilasi tubuh korban yang disangka telah tewas dan membuangnya ke sejumlah tempat.

Sementara Mirror Now menyebut pembunuhan tersebut didasari masalah hutang piutang dengan korban tak mampu mengembalikan uang yang dipinjamnya dari pelaku.

Proses penyelidikan masih dilakukan, termasuk untuk menemukan sisa potongan tubuh korban yang masih belum ditemukan.

Baca juga: Wanita di India Potong Kemaluan Pria yang Melecehkannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com