Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan di Bank Florida, Pelaku Telepon Polisi Usai Tewaskan 5 Orang

Kompas.com - 24/01/2019, 14:11 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

SEBRING, KOMPAS.com - Insiden penembakan terjadi di sebuah bank di Florida, AS, Rabu (23/1/2019), menewaskan lima orang. Sementara pelaku menyerahkan diri dengan menelepon polisi seusai melancarkan aksinya.

Penembakan terjadi di SunTrust Bank di kota Sebring, selatan Orlando, Florida, pada Rabu kemarin, sekitar pukul 12.30 siang. Demikian disampaikan Kepala Polisi Sebring, Karl Hoglund, dalam konferensi pers.

Menurut pernyataan Departemen Polisi Sebring, pelaku diidentifikasi bernama Zephen Xaver, berusia 21 tahun, menelepon 911 dan mengatakan bahwa dirinya telah menembak lima orang di dalam bank.

Saat petugas tiba di lokasi yang disebutkan, pelaku telah membarikade dirinya sendiri di dalam bank sebelum kemudian menyerahkan diri, menurut pernyataan Kepolisian Sebring dalam akun Facebook-nya.

Baca juga: Terjadi Penembakan di Arena Bowling di California, Tiga Orang Tewas

Polisi tidak menjelaskan tentang motif pelaku melakukan penembakan.

"Ini menjadi hari yang tragis untuk masyarakat kita. Kita mendapati sejumlah korban yang tewas di tangan pelaku kriminal kejam yang melakukan tindak kejahatan kejam," kata Hoglund.

Tidak ada informasi yang diberikan polisi mengenai para korban. Namun dilaporkan tidak ada orang lain di dalam bank saat penembakan terjadi.

"Kami siap bekerja sama dengan petugas dan akan memperhatikan semua pihak yang terdampak di cabang kami di Sebring," kata juru bicara bank, Sue Mallino.

Sementara pelaku penembakan, diketahui sempat menjadi mahasiswa kuliah online di Stevens-Henager College di Utah, antara September hingga Desember tahun lalu, namun telah mengundurkan diri.

Pelaku juga dilaporkan pernah bekerja di lembaga pemasyarakatan di Florida, sebelum mengundurkan diri pada awal Januari. Demikian dilansir dari Channel New Asia.

Baca juga: Penembakan di Bar Meksiko, Tujuh Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com