Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Inggris Gelar Operasi untuk Selamatkan Seekor "Gerbil Lapar"

Kompas.com - 24/01/2019, 13:54 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Newsweek

DERBY, KOMPAS.com - Polisi di kota Inggris dilaporkan mengerahkan pasukan bersenjata lengkap untuk menyelamatkan seekor hewan pengerat.

Dalam tulisannya di Facebook, Tim Penyelamat Kawasan Kepolisian Derby menyatakan mereka meggelar operasi penyelamatan seekor gerbil pada Minggu (20/1/2019).

Baca juga: Karyawannya Panggang Bangkai Tikus, Restoran Burger di Hawaii Diperiksa

Dilansir Newsweek Rabu (23/1/2019), gerbil itu ditinggalkan hampir selama sepekan setelah pemiliknya dijebloskan ke dalam penjara.

Operasi penyelamatan terpaksa digelar setelah sang pemilik menolak memberi akses menuju yayasan perlindungan binatang yang dikelolanya.

"Kami berhasil masuk dibantu rekan dari Satuan Resp0n Bersenjata, dan menemukan seekor gerbil yang syukurlah selamat meski sangat lapar," ujar polisi Derby.

Gerbil itu segera dibawa ke dokter hewan untuk diperiksa kondisinya. Polisi menyatakan operasi itu menunjukkan mereka tidak hanya garang menangkap penjahat.

"Kadang, kami juga busa bersikap lembut dan memberikan kasih sayang," ujar mereka. Namun unggahan tersebut langsung mendapat sorotan netizen.

Para pengguna Facebook menanyakan mengapa untuk menyelamatkan seekor gerbil, polisi harus mengerahkan tim bersenjata ke lokasi.

Kepolisian Derby kemudian mengklarifikasi mereka tidak meminta bantuan kepada Unit Resp0n Bersenjata karena mempunyai pistol.

Polisi menjelaskan unit itu mempunyai banyak metode ketika memaksa masuk ke properti. "Kadang cara yang mereka lakukan tidak terlalu merusak dibandingkan kami," tuturnya.

Pada 4 Januari, mereka mengunggah gurauan di Facebook berisi peringatan tentang tikus yang "menyusup" ketika petugas hendak membuat catatan kejahatan.

Kemudian seekor burung kakatua juga mencuri perhatian ketika memesan barang, termasuk buah dan lampu, menggunakan Alexa.

Baca juga: Hewan Pengerat Sebabkan Dua Wabah Terdahsyat di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com