Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena "Action Figure", Seorang Pria Hancurkan Mobilnya Pakai Kapak

Kompas.com - 23/01/2019, 14:41 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

MADISON, KOMPAS.com - Seorang pria di Madison, Amerika Serikat (AS), ditangkap polisi setelah mengamuk dan menghancurkan perabotan rumah serta mobilnya.

WMTV via New York Post memberitakan Selasa (22/1/2019), pria yang identitasnya tak disebutkan itu mengamuk menggunakan kapak karena mainan.

Baca juga: Ini 16 Action Figure Koleksi Zumi Zola yang Diduga Dibeli Gunakan Uang Korupsi

Kepala Polisi Madison Mike Koval yang menulis kasus itu di blog hariannya menuturkan, awalnya anggota merespon panggilan 911 Minggu pukul 22.00 waktu setempat (20/1/2019).

Pria itu yang melakukan panggilan 811, dan kepada polisi si pria mengaku aksinya terjadi karena dia dalam keadaan mabuk.

Dia mengungkapkan perilakunya menjadi berlebihan karena mengira istrinya telah merusak mainan action figure miliknya yang berharga.

Setelah istrinya yang berusia 46 tahun meninggalkan rumah, pria itu mengambil kapak dan mulai menghancurkan televisi beserta dudukannya.

Setelah itu pria tersebut melampiaskan amarahnya dengan merusak laptop dan sejumlah perabotan yang berada di dalam rumah.

Belum cukup meredakan kekesalannya, si pria menuju ke luar dan dengan membabi buta menghancurkan mobil, dimulai dari kaca pintu.

Aksinya baru berhenti setelah kapaknya menghantam kaca depan dan tersangkut. Total kerugian pria itu mencapai 5.000 dollar AS, atau Rp 70,9 juta.

"Ketika detektif kami sampai di lokasi, mereka menemukan ada kapak yang tersangkut di kaca depan," ujar Koval dikutip Madison State Journal.

WMTV memberitakan, pria itu kemudian ditahan di Penjara Dane County dengan sejumlah tuduhan, termasuk pelanggaran minor.

Baca juga: Ada Action Figure Ahok di Papan Aspirasi, Hey Dude, I Made This For You!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com