Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 2 Tahun Ini Angkat Tangan Saat Ayahnya Ditangkap Polisi

Kompas.com - 21/01/2019, 06:40 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

TALLAHASSEE, KOMPAS.com — Sebuah video yang viral di Florida, Amerika Serikat (AS), menunjukkan momen ketika seorang bocah mengangkat tangan ketika orangtuanya ditangkap polisi.

Dilaporkan Sky News pada Minggu (20/1/2019), video itu memperlihatkan Kepolisian Tallahassee menghentikan sebuah mobil berwarna biru.

Dua orang pria kemudian keluar dan berjalan menuju ke arah polisi. Sementara di video terlihat ada dua orang bayi di dalam mobil tersebut.

Baca juga: Bocah 13 Tahun Ini Rela Tunggu Jokowi 7 Jam demi Subscriber YouTube

Si perekam video mengatakan bayi perempuan yang berusia dua tahun itu mencoba keluar dari mobil, tetapi tidak bisa karena terlalu kecil.

Namun, setelah menjejakkan kakinya ke tanah, bayi itu berjalan sambil mengangkat tangannya, seperti mencoba meniru orangtuanya, menuju ke polisi.

"Dia keluar! Ya Tuhan, dia mengangkat tangannya. Ya Tuhan," ujar si perekam dalam video berdurasi sekitar 90 detik itu.

Video itu kemudian menuai perhatian netizen, dan memaksa Kepolisian Tallahassee merilis kamera yang dipasang di seragam anggotanya.

Kepala Polisi Michael DeLeo menuturkan, jajarannya menghentikan truk itu karena diduga mereka telah melaksanakan aksi perampokan.

Dalam video di seragam polisi, salah satu petugas sempat menanyai pria yang dilaporkan adalah ayah si bayi apakah ada orang dewasa lain di mobil.

"Tidak Pak. Hanya ada putri saya yang berusia dua tahun, dan putra saya berumur satu tahun," kata si pria itu sambil menjalani penggeledahan.

Setelah itu, petugas berusaha menenangkan bocah kecil itu. "Tidak apa-apa sayang. Turunkan tanganmu. Engkau tidak apa-apa," ujar anggota tersebut.

Seorang perempuan yang diketahui merupakan ibu mereka kemudian menghampiri dan menggendong bocah tersebut. Adapun adiknya masih terikat sabuk pengaman di mobil.

Kepada harian Tallahassee Democrat, DeLeo mengungkapkan, dia puas anggotanya tidak melakukan kesalahan prosedur dalam menangani bayi-bayi itu.

DeLeo menerangkan, dia mengizinkan ibu dua bocah itu yang juga seorang pelaku untuk mengurus mereka. Sementara anggotanya menemukan pistol di jok belakang.

Pistol itu diketahui merupakan pistol mainan. "Rekaman video dari seragam anggota memperlihatkan perhatian jajaran kami kepada anak-anak," tutur DeLeo dikutip CNN.

Dua orang pria yang diidentifikasi bernama Chad M Bom dan James W McMullen kemudian ditahan atas tuduhan perampokan di supermarket.

Baca juga: Lagi Pacaran, Sepasang ABG Jadi Korban Perampokan di Jakabaring

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com