Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobilnya Tertimpa Papan Penunjuk Arah di Jalan Tol, Perempuan Australia Selamat

Kompas.com - 14/01/2019, 14:03 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

MELBOURNE, KOMPAS.com - Seorang wanita terluka setelah mobil yang dikemudikannya tertimpa sebuah papan penunjuk arah berukuran 5 x 4 meter, saat melintasi jalan bebas hambatan di Australia.

Dilaporkan media Australia, insiden tersebut terjadi jalan tol di Melbourne pada Selasa (8/1/2019) pekan lalu. Papan penunjuk jalan yang terbuat dari material logam tersebut jatuh saat lalu lintas jalan sedang ramai.

Dalam sebuah rekaman video yang diambil dari kamera di salah satu mobil milik pengguna jalan, tampak detik-detik sebelum mobil yang dikemudikan Nella Lettieri (53), mendadak tertimpa papan yang jatuh.

Baca juga: Lumpuh karena Tertimpa Anjing, Seorang Wanita Gugat Pemilik Bangunan

Beruntung, pengemudi yang saat itu sedang sendirian di dalam mobil tidak mengalami cedera serius dan telah mendapat perawatan setelah dibawa ke rumah sakit.

Dilaporkan ABC News, Nella mengalami luka memar dan sedikit terguncang, namun segera dapat kembali tenang.

"Rasanya seperti seperti ada pintu garasi yang mendadak tertutup di depan saya," kata Lettieri kepada ABC News, seperti dilansir Channel News Asia, Senin (14/1/2019).

"Saya berusaha membelokkan mobil, tapi saat saya berbelok, papan penanda itu seperti benar-benar telah menimpa mobil saya. Papan itu sempat memantul dan saya merasa seperti terdorong," ujarnya.

Otoritas terkait telah melancarkan penyelidikan menyusul insiden yang terjadi, namun menegakan bahwa ruas jalan bebas hambatan tersebut tetap aman untuk dilalui.

Dilaporkan ABC News, VicRoads, otoritas lalu lintas dan jalan raya di negara bagian Victoria, memanggil peninjau independen untuk mencari tahu penyebab insiden.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan hasil temuan terperinci dari penyelidikan ini. Masih banyak yang harus dilakukan," kata Robyn Seymour, wakil kepala eksekutif VicRoads, mengenai penyebab insiden.

"Pada titik ini kami harus katakan belum mengetahui penyebab insiden. Kami benar-benar harus meminta ahli spesialis logam untuk memeriksa papan penunjuk arah yang jatuh, juga teknisi kami," tambahnya.

Baca juga: Usai Makamkan Istrinya, Pria Ini Tewas Tertimpa Papan Reklame

"Kami perlu tahu dan memahami apa yang salah dalam kasus ini sehingga dapat memastikan insiden serupa tidak terjadi lagi," ujar Seymour.

Sebagai tindakan pencegahan, papan penunjuk arah kedua yang terpasang pada kerangka di tengah lokasi insiden telah diturunkan untuk dilakukan inspeksi.

Seymour menambahkan, papan penanda arah dan tiang kerangkanya di seluruh negara bagian itu sedang diaudit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com