Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru di AS Sebarkan Tinja demi Kacaukan Pesta Ulang Tahun Anak 6 Tahun

Kompas.com - 09/01/2019, 18:15 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

SARASOTA, KOMPAS.com - Seorang guru pengganti di Florida, Amerika Serikat (AS), ditangkap polisi setelah menyebarkan tinja di taman kota.

Heather Carpenter, guru di SD Phillippi Shores, menyebarkan tinja di meja dan panggangan Taman Urfer di Sarasota pada 1 Desember.

Baca juga: Sandiaga Sebut Teknologi Pengolah Limbah Tinja Bakal Dipakai untuk Bersihkan Kali Item

Diwartakan The Independent Selasa (8/1/2019), perempuan berusia 42 tahun tersebut melakukannya untuk mengacaukan pesta ulang tahun anak kepala sekolahnya.

Kepala sekolah yang bernama Allison Foster itu mengundang semua teman sekelas putrinya yang dilaporkan berusia enam tahun itu.

Jelang pesta sekitar pukul 06.30, polisi menerima telepon dari seorang saksi yang berkata ada perempuan mengenakan sarung tangan dan masker.

Perempuan itu menyebarkan tinja di tujuh meja dan dua panggangan. Polisi kemudian bertanya kepada Foster. Dia mengaku hubungannya dengan Carpenter merenggang.

Penyebabnya seperti dilansir Business Insider, Carpenter mengeluhkan perlakuan tidak adil yang diterimanya dari sekolah.

Polisi kemudian mendatangi rumah Carpenter pada 7 Desember 2018. Dia mengaku telah merencanakan aksi tersebut untuk balas dendam.

Carpenter mengaku sangat kecewa dengan cara sekolah menangani keluhannya, dan berniat untuk merusak pesta ulang tahun Foster.

Dia ditangkap dengan tuduhan telah mengganggu ketertiban umum, dan dilepaskan setelah membayar jaminan 2.500 dollar AS, atau Rp 35,3 juta.

Lebih lanjut akibat upaya sabotase Carpenter, Sarasota County dilaporkan menanggung kerugian hingga 2.310 dollar AS, sekitar Rp 32,6 juta.

Penyebabnya, mereka harus mengganti meja beserta panggangan berisi tinja karena dikhawatirkan bakal berdampak kepada kesehatan makanan.

Baca juga: Bill Gates Pamer Tinja di Hadapan Mahasiswa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com