Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjadi Penembakan di Arena Bowling di California, Tiga Orang Tewas

Kompas.com - 05/01/2019, 20:45 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

TORRANCE, KOMPAS.com - Kepolisian California melaporkan telah terjadi insiden penembakan di sebuah arena bowling pada Jumat (4/1/2019) menjelang tengah malam.

Kepolisian Kota Torrance menerima laporan terjadinya penembakan di arena bowling, Gable House Bowl, sekitar pukul 23.54 waktu setempat.

Akibat insiden tersebut, tiga orang dinyatakan tewas sementara empat lainnya mengalami luka.

"Seluruh korban adalah laki-laki. Tiga korban dinyatakan meninggal di tempat kejadian dan dua korban luka dilarikan ke rumah sakit," kata Sersan Ronald Harris dari Kepolisian Torrance kepada AFP.

Baca juga: Penembakan di Ibu Kota Austria, Satu Orang Tewas

Polisi tidak segera meliris detail kejadian sehingga belum diketahui pelaku penembakan maupun motifnya, termasuk apakah pelaku telah ditahan.

Menurut keterangan saksi mata kepada Los Angeles Times, kejadian bermula dari pertengkaran antara dua kelompok pengunjung di arena bowling.

Salah seorang saksi mata, Wes Hamad (29), mengatakan dirinya berada di lokasi arena bowling saat insiden terjadi.

Dia sedang bersama dengan sepupu dan keponakannya yang berusia 13 tahun, saat mendengar pertengkaran antara dua kelompok orang.

Pertengkaran yang berlangsung selama sekitar 5 menit itu mendadak menjadi perkelahian besar dan mengubah situasi menjadi kacau. Pintu keluar juga terhalang oleh pertengkaran tersebut.

"Saya segera meraih keponakan saya dan kami berlari ke ujung lorong. Saat berlari, saya mendengar sekitar 15 kali tembakan," ujarnya dikutip The Guardian.

Saat akan keluar, Hamad mengaku melihat seorang perempuan yang menangis di dekat seorang pria dengan luka tembak pada bagian kepala dan lehernya.

Baca juga: Penembakan di Pasar Natal Perancis, 2 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com