Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerumunan di Tokyo Ditabrak Mobil Saat Malam Tahun Baru, 9 Terluka

Kompas.com - 01/01/2019, 15:59 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber AFP

TOKYO, KOMPAS.com - Sembilan orang dilaporkan terluka ketika sebuah mobil menabrak kerumunan yang tengah menikmati Malam Tahun Baru di jalanan terkenal Tokyo, Jepang.

Juru bicara kepolisian berkata, satu orang berada dalam kondisi serius ketika mobil itu menabrak para pejalan kaki di Takeshita Street yang berada di kawasan Distrik Harajuku.

Baca juga: Pria Pemabuk Culik dan Perkosa Anak 2 Tahun di Maluku saat Malam Tahun Baru

Korban yang mengalami luka serius itu adalah seorang mahasiswa dengan media lokal menuturkan dia mengalami koma, dan saat ini menjalani operasi.

Dilaporkan AFP Selasa (1/1/2019), polisi menyatakan pelaku yang bernama Kazuhiro Kusakabe sengaja menabrakkan mobilnya 10 menit setelah momen pergantian tahun.

Media NHK memberitakan, Kusakabe mengatakan dia sengaja menabrakkan diri sebagai "balasan atas hukuman mati" tanpa penjelasan lebih lanjut.

Dalam mobil yang diketahui merupakan sewaan itu, terdapat sebuah kotak berisi minyak tanah. Kusakabe dilaporkan mengemudikan mobil itu dari Osaka.

Media lokal melaporkan, Kusakabe menabrak korban pertamanya sekitar 30 meter dari jalan terdekat sebelum menghantam pejalan kaki lain dalam jarak 100 meter.

Harian Sankei Shimbun menuturkan ada delapan orang yang ditabrak Kusakabe. Sementara satu orang lainnya diserang ketika dia keluar dari mobil.

Seorang saksi mata yang tak disebutkan identitasnya kepada NHK mengatakan kejadiannya sangat mengerikan karena melihat korban tergeletak di jalan.

"Semakin saya mendekati lokasi, semakin banyak orang tergeletak. Saat saya sudah sampai di lokasi kejadian, saya melihat paramedis memberikan bantuan," terang saksi itu.

Polisi segera mengamankan jalanan yang pada siang hari dipadati ribuan wisatawan untuk menikmati kuliner maupun kultur anak muda Jepang.

Juru bicara polisi melanjutkan, pelaku yang berusia 21 tahun ditahan atas tuduhan percobaan pembunuhan, dan tengah diperiksa apakah dia sehat untuk segera disidang.

AFP memberitakan pada siang hari, jalanan itu sudah kembali dipenuhi turis meski terpal biru dipasang untuk menandai lokasi kejadian.

Baca juga: Lari dari Prank Temannya, Seorang Pengantin Pria Ditabrak Mobil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com