Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Singa Lepas dari Kandang dan Terkam Pegawai Magang

Kompas.com - 31/12/2018, 12:04 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BURLINGTON, KOMPAS.com - Seekor singa di sebuah fasilitas alam liar di Carolina Utara, Amerika Serikat (AS), dilaporkan kabur lepas dari dan kandangnya dan menerkam seorang pegawai.

Diwartakan AFP Senin (31/12/2018), Conservator Centers di Burlington menyatakan singa itu lepas ketika petugas tengah melaksanakan agenda pembersihan rutin.

Baca juga: Dikeroyok 20 Hyena, Singa Ini Berhasil Selamat

Singa itu memasuki daerah yang dipenuhi tim pembersih yang dikawal pawang terlatih, dan menerkam pegawai bernama Alexandra Black hingga tewas.

Conservator menyatakan, mereka terpaksa menembak mati singa itu sehingga jenazah perempuan berusia 22 tahun tersebut bisa diselamatkan.

Fasilitas yang didirikan pada 1999 itu menjelaskan, tidak diketahui bagaimana singa itu bisa keluar dari kandang yang seharusnya terkunci.

Direktur Eksekutif konservasi Mindy Stinner kepada WTVD-TV dilansir Chicago Tribune berkata, insiden itu merupakan yang paling buruk sepanjang hidupnya.

"Kami kehilangan manusia. Kami kehilangan binatang. Kami juga kehilangan kepercayaan terhadap diri kami sendiri," keluh Stinner.

Dalam keterangan resmi Conservator, fasilitas itu bakal ditutup sementara sembari mereka melakukan penyelidikan untuk mengungkap bagaimana singa itu bisa keluar.

Adapun Black merupakan seorang pegawai magang yang baru bekerja selama 10 hari di fasilitas yang menampung lebih dari 80 hewan itu.

Berdasarkan laman LinkedIn-nya, Black diketahui lulusan dari Universitas Indiana pada Mei lalu dari jurusan Perilaku Binatang.

Keluarga Black menuturkan, mereka sangat berduka karena Black merupakan gadis cantik yang baru saja memulai karirnya.

"Dia meninggal dalam sebuah kecelakaan tragis. Namun, dia meninggal mengikuti impian dan apa yang disukainya," terang keluarga Black.

Dalam situs resmi Conservator, fasilitas itu menerima 16.000 pengunjung setiap tahun, dan merupakan rumah bagi 21 spesies.

Baca juga: 400 Ekor Banteng Tenggelam Massal di Sungai, Diduga Dikejar Singa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com