Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Serangan Siber hingga Bakteri Pemakan Daging

Kompas.com - 31/12/2018, 05:53 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melontarkan kritikan kepada oposisi dari Partai Demokrat buntut tewasnya dua bocah migran.

Kemudian sejumlah surat kabar besar  AS seperti Los Angeles Times maupun Chicago Tribune mengalami gangguan percetakan setelah terjadi serangan siber.

Kedua artikel itu masuk ke dalam empat berita populer yang terjadi sepanjang Minggu (30/12/2018) hingga Senin pagi (31/12/2018).

1. Trump Salahkan Partai Demokrat atas Kematian Dua Bocah Migran
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut kematian dua bocah migran dalam tahanan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan (CBP) akibat kesalahan Partai Demokrat.

"Setiap kematian anak-anak atau orang lain di perbatasan sepenuhnya kesalahan Demokrat dan kebijakan imigrasi mereka," kicaunya di Twitter, Sabtu (29/12/2019).

CNN melaporkan, seorang bocah laki-laki usia 8 tahun asal Guatemala meninggal dunia pada malam Natal di Gerald Champion Regional Medical Center di Alamogordo, New Mexico.

Alonzo meninggal dunia usai kematian bocah perempuan usia 7 tahun bernama Jakelin Caal Maquin pada bulan ini.

Solusi apa yang diinginkan Trump merespon kematian dua bocah migran tersebut bisa Anda baca melalui tautan ini.

2. Ratusan Warga Australia Idap Borok yang Dipicu Bakteri Pemakan Daging
Kasus warga yang terjangkiti infeksi bisul atau borok Buruli yang disebabkan oleh bakteri pemakan daging di negara bagian Victoria, Australia, selama empat tahun terakhir meningkat hampir empat kali lipat.

Otoritas kesehatan Victoria mencatat sepanjang 2018, ada sebanyak 338 orang warga terinfeksi penyakit borok parah yang bisa meluas ini.

Kasus-kasus yang dilaporkan itu juga semakin parah, menyebabkan luka yang lebih besar dan bisa memakan waktu lebih dari setahun untuk sembuh.

Isu tentang bakteri pemakan daging itu bisa dibaca selengkapnya di tautan ini.

3. Kaleidoskop 2018: 5 Tragedi Kecelakaan Transportasi Fatal di Dunia
Sebentar lagi akan tiba di penghujung tahun 2018. Berbagai peristiwa kecelakaan transportasi baik skala kecil dan besar dari seluruh dunia memenuhi pemberitaan.

Sementara itu, kecelakaan yang melibatkan limosin di New York menjadi kecelakaan transportasi mematikan di Amerika Serikat dalam hampir satu dekade.

Apa saja kecelakaan itu bisa Anda baca lebih lengkap di sini.

4. Serangan Siber Kacaukan Distribusi Sejumlah Surat Kabar di AS
Sejumlah surat kabar di Amerika Serikat mengalami gangguan percetakan dan pengiriman pada Sabtu (29/12/2018) akibat serangan siber.

Surat kabar yang mengalami penundaan distribusi di antaranya, The Los Angeles Times, Chicago Tribune, Baltimore Sun, dan surat kabar lain yang dikelola oleh Tribune Publishing.

Bagaimana perkembangan penanggulangan serangan siber itu bisa Anda baca selengkapnya di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com