Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buang Sampah dari Balkon Lantai 31, Seorang Perempuan Ditahan

Kompas.com - 27/12/2018, 17:52 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

KOBE, KOMPAS.com - Kepolisian Jepang pada Selasa (25/12/2018), menahan seorang perempuan yang diduga telah beberapa kali membuang sampah langsung dari balkon apartemen tempat tinggalnya.

Miho Shimomura (43), yang seorang pengangguran dan tinggal sendirian, diyakini telah dua kali membuang sampah, termasuk botol kaca, dari balkon apartemennya yang berada di lantai 31.

Insiden tersebut terjadi di sebuah gedung apartemen di Kota Kobe, Prefektur Osaka. Namun Shimomura membantah tuduhan tersebut.

"Polisi mendapat laporan dari petugas perawat gedung apartemen dan kemudian menahan Shimomura setelah memeriksa kamera keamanan dan melihat isi kantong sampah yang berserakan," kata penyelidik, seperti dilansir The Japan Times, Rabu (26/12/2018).

Baca juga: Tertimpa Jendela yang Jatuh dari Lantai 27, Seorang Pria Tewas

Beruntung sampah yang dijatuhkan tidak menimpa orang lain dan tidak ada laporan tentang korban luka. Shimomura pun ditangkap dengan tuduhan melanggar undang-undang pembuangan limbah.

Pengawas gedung apartemen mengaku menerima laporan dari warga yang beberapa kali mendengar suara keras sekitar pukul 05.00 pagi dan menemukan sampah berserakan di area sekitar gedung.

Shimomura dituduh telah menjatuhkan kantong berisi sampah mulai dari botol plastik dan sisa makanan dari balkon apartemennya pada 4 Desember sekitar pukul 05.30.

Kantong berisi sampah seberat sekitar tiga kilogram tersebut jatuh di atap lantai pertama pintu masuk gedung apartemen.

Insiden kedua terjadi pada 14 Desember sekitar pukul 04.30 pagi dan kali ini kantong sampah yang dibuang termasuk sebuah botol kaca.

Kantong sampah kedua tersebut jatuh mengenai lorong di lantai dasar.

Sampah juga ditemukan berserakan di sekitar gedung setidaknya sekali pada bulan Oktober dan November. Kepolisian saat ini masih menyelidiki apakah Shimomura juga terlibat dalam dua insiden tersebut.

"Tersangka, yang apartemennya berjarak sekitar 90 meter dari lantai dasar, membantah telah membuang sampah," kata penyelidik.

Baca juga: 6 Orang Terjebak Usai Lift Gedung Pencakar Langit Terjun Bebas 84 Lantai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com