Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkunci Saat Mencuri Mobil, Seorang Pencuri Telepon Polisi

Kompas.com - 26/12/2018, 18:35 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Newsweek

TRONDHEIM, KOMPAS.com - Seorang pencuri di kawasan pusat Norwegia tidak sekadar gagal mencuri mobil yang dia targetkan, namun juga harus meminta bantuan polisi untuk mengeluarkannya.

Ebbe Kimo, Manajer Operasi Kepolisian Trondelag kepada NRK via Newsweek berkata, insiden itu terjadi pada Senin pagi (24/12/2018) waktu setempat.

Baca juga: Terkunci Berjam-jam di Mobil, Bocah Lima Tahun Tewas Kehabisan Oksigen

"Pelaku menelepon kami sebelum pukul 08.00 dari dalam mobil. Dia tidak bisa membuka pintu dan nampaknya lebih nyaman menelepon kami," ujar Kimo.

Dia menuturkan, pelaku yang masih berusia 17 tahun itu menemuken mobil merek Volvo yang tengah diparkir di luar dealer.

Si pencuri yang tak disebutkan identitasnya itu berhasil masuk mobil tanpa merusak kuncinya. Namun setelah itu dia terjebak karena sistem kunci pusat.

"Dia kelihatan frustrasi dan putus asa ketika menelepon kami. Saya pikir dia sangat lega setelah melihat salah satu petugas kami," tutur Kimo.

Dia menjelaskan remaja itu dikenal karena berbagai kejahatan level ringan yang dilakukannya. Malah, menurut polisi dia bukan pencuri yang berpengalaman mencuri mobil.

"Namun, setidaknya dia pada upaya sebelumnya berhasil keluar dari mobil," kelakar Kimo. Dia berujar, polisi langsung mengeluarkannya dari mobil curiannya.

Setelah menanyainya, remaja itu langsung digelandang dengan Kim menuturkan "untuk mendapat selebrasi Natal yang hangat".

Kimo melanjutkan, jajarannya menduga mobil itu tidak terkunci ketika si pelaku masuk. "Tentu sangat menyenangkan menelepon polisi saat Anda terjebak," candanya.

Insiden pada Senin itu merupakan kasus kejahatan paling aneh kedua yang terjadi di Norwegia dalam satu pekan terakhir.

Kasus lainnya terjadi di Longyearbyen, Arktik, tepatnya di pulau terpencil Svalbard yang disebut baru pertama kali dalam sejarah.

Pelaku tertangkap beberapa menit setelah merampok bank. Polisi berujar dia bukanlah salah satu dari warga setempat yang berjumlah 2.000 orang.

Baca juga: Cerita Eka yang Gagalkan Dua Pencuri Merampas Dompetnya...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com