Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan di Ibu Kota Austria, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 21/12/2018, 22:59 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

WINA, KOMPAS.com - Insiden penembakan dilaporkan terjadi di pusat ibu kota Austria pada Jumat (21/12/2018). Polisi meyakini penembakan tidak dilandasi motif teroris.

Satu orang dilaporkan tewas akibat luka tembak, sementara seorang lainnya terluka parah.

Polisi mengatakan pelaku penembakan adalah seorang pria, yang melepaskan tembakan di distrik pertama kota itu pada pukul 13.30 siang setempat.

"Motif teroris tidak masuk hitungan. Indikasi awal penembakan ini adalah kejahatan yang ditargetkan," tulis pernyataan kepolisian dalam akun Twitter mereka.

Baca juga: Turis Thailand Jadi Korban Tewas Penembakan di Perancis

"Usai penembakan di pusat kota, saat ini operasi pencarian intensif sedang digelar di seluruh penjuru kota," lanjut pernyataan itu, menambahkan tidak ada ancaman terhadap warga dan pengguna jalan.

Sejumlah orang sempat dihentikan untuk dimintai keterangan oleh polisi atas kemungkinan keterlibatan dalam insiden penembakan. Namun polisi menegaskan, tersangka pelaku masih dalam pengejaran petugas.

Helikopter polisi terlihat melintas di atas pusat kota di dekat lokasi di mana kedua korban penembakan ditemukan.

Ruas jalan di sekitar lokasi telah ditutup untuk lalu lintas, sementara saksi dan media lokal melaporkan polisi dengan rompi dan helm antipeluru telah dikerahkan.

Seorang saksi mengatakan kepada surat kabar Kurier bahwa korban ditembak di sebuah gang.

"Saya melihat dua orang tergeletak di tanah, sementara orang ketiga berkata 'Saudaraku, saudaraku' dalam bahasan Slavia," kata saksi itu.

Sementara seorang saksi lain mengatakan melihat tersangka yang melarikan diri menggunakan sebuah mobil. Demikian menurut siaran radio ORF.

Baca juga: Dua Polisi Chicago Tewas Ditabrak Komuter Saat Kejar Pelaku Penembakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com