Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Sopir Taksi "Online" di India Ditahan Usai Rampok 15 Warga

Kompas.com - 19/12/2018, 18:08 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

GURUGRAM, KOMPAS.com - Kepolisian India telah menahan empat pengemudi taksi online yang dituduh kerap merampok warga lokal maupun para penumpangnya.

Unit kriminal Kepolisian Kota Gurugram dilaporkan telah menahan keempat sopir taksi online tersebut yang biasa beraksi di jalan raya Delhi-Gurugram.

Melansir dari Asian News International, hasil keterangan pada saksi korban mengungkapkan, komplotan perampok itu sering menargetkan para calon penumpang maupun pejalan kaki.

Menurut laporan kepolisian, para tersangka telah melakukan aksi perampokan terhadap 15 orang dalam jangka waktu tiga bulan terakhir.

Baca juga: Setiap Hari, Sopir Taksi Ini Selalu Bawa Istrinya yang Sakit Alzheimer

Komplotan itu mengancam korban menggunakan pistol atau pisau. Modus yang digunakan adalah satu orang bertindak sebagai sopir sementara tiga orang lainnya berpura-pura sebagai penumpang.

Wakil Komisaris Polisi Gurugram, Shamser Singh menyampaikan kepada ANI, keempat tersangka berasal dari negara bagian Haryana, dengan satu orang dari distrik Palwal dan tiga lainnya berasal dari distrik Mewat.

"Mereka mengaku telah merampok uang tunai, kartu ATM, dan juga ponsel dari 15 korban dengan mengancam menggunakan pistol," kata Singh.

Selain barang bukti hasil rampasan, petugas juga menyita dua mobil yang diyakini digunakan para pelaku dalam menjalankan aksi perampokan mereka.

Para pelaku diketahui bekerja sebagai pengemudi taksi di sebuah perusahaan layanan taksi online yang cukup ternama.

Baca juga: Sopir Taksi Online Dipecat karena Usir Pasangan Lesbian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com