Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini "Jatuh Cinta" dengan Gadis yang Ditemuinya Selama 10 Detik

Kompas.com - 13/12/2018, 06:25 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Love at first sight (jatuh cinta pada pandangan pertama) benar-benar terjadi pada seorang pria di Beijing, China.

Gara-gara melihat seorang gadis di toko buku dan sempat bertatap mata selama 10 detik, pria tersebut memutuskan untuk datang ke toko buku itu setiap hari.

Dilansir Oddity Central Rabu (12/12/2018), pria dengan marga Sun itu mengunjungi toko buku yang sama lebih dari 50 hari untuk bertemu gadis pujaannya.

Baca juga: Ketika Trump Sebut Dirinya dan Kim Jong Un Saling Jatuh Cinta

Sun mengatakan, saat itu dia bertemu gadis itu di toko buku Wangfujing yang dikenal populer di Beijing pada September lalu.

Saat berkunjung, Sun mengaku dia bersama dengan seorang gadis. Namun, ketika bertatap muka dengan pengunjung itu, Sun merasakan sesuatu yang "spesial".

Dia menuturkan sejak pertemuan itu dirinya tak bisa berhenti memikirkan si gadis. Jadi, dia memutuskan untuk mengunjungi toko tersebut setiap hari.

Untuk menunjukkan bahwa dia serius ingin bertemu si gadis, Sun memutuskan keluar dari pekerjaannya, dan berada di toko buku itu mulai pukul 11.00-19.00.

Berstatus pengangguran, Sun harus meminjam uang dari teman maupun keluarganya untuk mencukupi kebutuhannya. Namun, dia mengaku tak menyesal dengan keputusannya.

"Anda mendapatkan uang untuk mendukung keluarga. Namun jika tak memilikinya (keluarga), buat Anda mendapat uang?" tanya Sun dikutip Pear Video.

Untuk meningkatkan kemungkinan pertemuannya, Sun membuat sketsa si pengunjung misterius dan menyerahkannya kepada pemilik toko buku.

Dia menjelaskan jika nantinya mereka bertemu dan ternyata si gadis tak menyukainya, dia bakal menerima dengan ikhlas karena dia telah mengutarakan perasaannya.

Namun, setelah lebih dari 50 hari dan tak kunjung menemukan si gadis misterius, Sun mulai mendaftarkan gugatan ke pengadilan.

Sun menggugat si pengunjung misterius dengan alasan sudah memberikan penderitaan emosional. Hasilnya, pengadilan menolak gugatannya karena Sun bahkan tak tahu nama gadis itu.

Kisah Sun menjadi viral di seantero China. Namun, alih-alih memuji Sun, netizen malah mengkritiknya, bahkan menyebutnya gila dan sakit.

"Bagi si gadis yang disebut, ingat wajah pria ini! Menjauhlah jika Anda bertemu dengannya," kata seorang warganet di Weibo.

Baca juga: Pasangan Ini Jatuh Cinta di Malam Penembakan Massal Las Vegas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com