Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang Tewas dalam Serangan Bom Mobil di Iran

Kompas.com - 06/12/2018, 16:03 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Al Jazeera

CHABAHAR, KOMPAS.com - Tiga orang dilaporkan tewas dalam serangan bom mobil yang terjadi kota pelabuhan Chabahar di selatan Iran.

Mohammad Hadi Mar'ashi, staf keamanan Gubernur Provinsi Sistan dan Balochestan mengatakan, sejumlah orang juga terluka dalam insiden tersebut.

Baca juga: Kepala Fasilitas Sains Suriah Tewas dalam Serangan Bom Mobil

Press TV dikutip Al Jazeera Kamis (6/12/2018) terdapat kabar ada 19 orang dalam aksi bom mobil itu. Namun laporan tersebut tak bisa diverifikasi.

Sementara kantor berita Tasnim melaporkan markas Kepolisian Chabahar menjadi sasaran para pelaku bom bunuh diri tersebut.

Dalam video yang berada di media sosial, nampak asap tebal mengepul di langit pada area di mana insiden itu berlangsung.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab dalam peristiwa di kota yang berlokasi di dekat perbatasan dengan Pakistan itu.

Pelabuhan itu sering disebut "Jembatan Emas India" karena bisa meningkatkan perdagangan antara Afghanistan dan negara Asia Tengah. sembari melewati rival regionalnya, Pakistan.

Pada Desember 2010, kota itu pernah diserang bom bunuh diri di dekat masjid yang menewaskan 41 orang serta melukai 90 orang lainnya.

Serangan tersebut diklaim oleh kelompok bernama Jundallah, atau juga dikenal sebagai Tentara Tuhan.

Baca juga: Bom Bunuh Diri di Ibu Kota Tunisia, 20 Orang Luka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Jazeera
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com