Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu dan Anak Berusia 10 Bulan Tewas Diserang Beruang Grizzly

Kompas.com - 29/11/2018, 11:44 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

OTTAWA, KOMPAS.com - Seorang ibu dan putrinya yang baru berusia 10 bulan tewas diserang beruang grizzly di wilayah barat laut Kanada.

Sky News memberitakan Rabu (28/11/2018), Valerie Theoret tinggal di Teritori Yukon bersama pasangannya Gjermund Roesholt dan putri mereka, Adele.

Baca juga: Properti Dirusak Beruang dan Serigala, Petani Eropa Dapat Kompensasi

Dalam keterangan resmi, Roesholt mengatakan dia dan pasangannya sedang berlibur sembari menghabiskan jatah cuti hamil Theoret.

Pada Senin pukul 15.00 waktu setempat (26/11/2018), dia baru saja memasang perangkat bermain sekitar 100 meter dari kediaman mereka dan hendak pulang.

Tiba-tiba, seekor beruang grizzly datang dan mengejarnya. Roesholt mengatakan dia berhasil menembak beruang itu hingga mati.

Dia bergegas kembali ke pondok dan melihat pasangannya yang berprofesi sebagai guru sekolah serta putri mereka sudah tewas.

"Sepertinya saat itu Nona Theoret dan putrinya sedang berjalan-jalan di luar pondok ketika beruang itu menerkam mereka," ujar petugas koroner Heather Jones.

Kepolisian Royal Kanada menjelaskan, mereka bergegas ke lokasi kejadian setelah menerima laporan Roesholt pukul 15.45.

Dinas koroner dan Kepolisian Berkuda Yukon (RCMP) menyatakaan mereka tengah menggelar investigasi penyerangan beruang itu.

Sebagaimana diwartakan oleh ABC News, kasus kematian yang disebabkan karena serangan beruang terbilang langka di Kanada.

Teman keluarga Roesholt, Remy Beaupre, kepada CBC menuturkan mereka sangat terkejut akan kematian perempuan 37 tahun itu beserta bayinya.

"Kami begitu terguncang dengan kabar ini. Banyak yang berkumpul untuk berduka sekaligus saling menguatkan," ujar Beaupre.

Baca juga: Kakek Berusia 78 Tahun Selamat dari Serangan Beruang Hitam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com