Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Thanksgiving, Trump Sampaikan Syukur dan Terima Kasih pada Dirinya

Kompas.com - 23/11/2018, 19:00 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber Newsweek

MAR-A-LAGO, KOMPAS.com - Seluruh rakyat Amerika Serikat sedang menikmati libur untuk merayakan Thanksgiving atau Hari Bersyukur, tak terkecuali Presiden Donald Trump.

Pada kesempatan ini, Trump menyampaikan rasa terima kasih kepada dirinya sendiri karena telah membuat perbedaan luar biasa sejak dia menjabat.

Melansir Newsweek, pernyataan itu dia sampaikan saat menghabiskan hari libur di resor Mar-a-Lago miliknya di Florida pada Kamis (22/11/2018).

Baca juga: Di Hari Thankgiving, Trump Lontarkan Ancaman Terkait Perbatasan

Trump melakukan jumpa pers pada Kamis pagi. Kemudian, seorang reporter menanyakan apa yang paling dia syukuri pada tahun ini.

Lalu apa jawaban Trump?

"(Bersyukur) karena punya keluarga yang hebat dan telah membuat perbedaan luar biasa bagi negara ini," katanya.

"Saya membuat perbedaan luar biasa. Negara ini makin kuat sekarang sejak saya menjabat, yang tidak akan kalian percaya," ucapnya.

"Ketika saya bertemu pemimpin negara, mereka bilang tidak percaya dengan perbedaan kekuatan antara AS sekarang dan AS dua tahun lalu. Banyak sekali kemajuan," imbuhnya.

Trump menghabiskan waktu selama hari libur nasional dengan menghubungi militer AS, mengunjungi markas Coast Guard, sebelum akhirnya menuju ke Trump International Golf Course.

Selain bersyukur atas dirinya sendiri, dia juga mengatakan tidak ada seorang pun yang melakukan lebih untuk militer ketimbang dia.

"Saya berharap kalian merasa tenang mengetahui semua keluara yang dekat dengan hati kalian, semuanya baik-baik saja," katanya ketika sampai ke markas Coast Guard.

Baca juga: Trump Isyaratkan Bakal Kunjungi Tentara AS di Medan Perang

"Bangsa ini melakukan dengan baik secara ekonomi, lebih baik daripada siapa pun di dunia," imbuhnya.

Masih terkait Thanksgiving, Trump menyambut kedatangan dua kalkun yang diberi nama Peas dan Carrots di Gedung Putih.

Seperti diketahui, untuk mengawali Thanksgiving, Gedung Putih memiliki tradisi unik yaitu presiden memberikan pengampunan atau grasi kepada kalkun hidup sehingga tidak akan berakhir sebagai menu makan malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com