Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Berang-berang Hampiri Turis yang Sedang Melamar Kekasihnya

Kompas.com - 22/11/2018, 21:16 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Jordan Doyle, seorang pria Inggris, melamar kekasihnya Mary Lister saat berlibur di Singapura pada Selasa lalu.

Namun, ada yang istimewa dalam momen tersebut karena ketika Doyle berlutut untuk meminang sang pujaan hati, sekelompok keluarga berang-berang mengelilingi mereka.

Melansir Straits Times, Kamis (22/11/2018), Doyle dan Lister mengunjungi Marina Reservoir untuk melihat berang-berang. Keduanya mengajak fotografer lokal untuk mengabadikan momen perjalanan mereka.

Baca juga: Seorang Agen Asuransi Didakwa Menyuap Pejabat KBRI Singapura

Doyle telah melamar Lister pada hari itu, tapi tidak ada pengambilan gambar.

Hingga akhirnya fotografer lokal bernama Bernard Seah (49) meminta Doyle untuk berlutut kembali dan mengulang detik-detik melamar Lister.

"Saya bawa cincin dan Mary merupakan penggemar berat berang-berang, jadi saya berpikir, ini waktunya untuk melamar," ujar Doyle kepada BBC.

Kemudian muncul sekelompok berang-berang berenang untuk menyaksikan momen romantis tersebut.

"Ketika saya minta mereka untuk berpose, berang-berang keluar dari air dan menghampiri pasangan tersebut," fotografer setempat Bernard Seah.

Dia mengatakan, berang-berang biasanya tidak menghampiri manusia.

Tapi kelompok hewan yang berada di wilayah itu hidup dengan tingkat lalu lintas manusia yang tinggi sehingga cenderung melakukannya.

"Saya pernah melihat berang-berang mendekati manusia, tapi biasanya hanya beberapa menit. Tapi kali ini lama," ucap Seah.

Baca juga: Singapura Banyak Alihkan Penerimaan Siswa dari Basis Prestasi ke Bakat

Keluarga berang-berang tersebut merupakan bagian dari kelompok yang dikenal sebagai Bishan 10, salah satu dari beberapa berkembang di daerah perkotaan Singapura.

Sementara itu, Doyle dan Lister telah berkeliling dunia selama beberapa tahun terakhir. Mereka mengunjungi Hawaii, Jepang dan Australia, serta sebagian besar negara Eropa Barat.

Mereka berkunjung ke Singapura dan Selandia Baru dalam perjalanan terakhir, sebelum mempersiapkan pernikahan di Brighton, Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com