Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Massal Terjadi di Bar California, 6 Orang Terluka

Kompas.com - 08/11/2018, 16:43 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber BBC,USA Today

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Sebuah penembakan massal dilaporkan terjadi di sebuah bar di California, Amerika Serikat (AS), Rabu malam (7/11/2018).

Diberitakan BBC Kamis (8/11/2018), penembakan itu berlangsung di Borderline Bar and Grill pada pukul 23.20 waktu setempat.

Baca juga: Trump Ingin Pelaku Penembakan Massal Sinagoge di AS Dihukum Mati

Setidaknya enam orang, termasuk satu polisi, dilaporkan terluka. Otoritas setempat memerintahkan warga untuk menjauhi lokasi kejadian.

Kapten Garo Kuredjian dari Kepolisian Ventura County berujar, ada kemungkinan pelaku masih hidup dan melancarkan aksinya.

"Di sini masih menjadi lokasi kejadian yang aktif," tutur Kuredjian sebagaimana dilaporkan USA Today. Saksi mengungkapkan, pelaku berpakaian hitam.

Dia sempat melemparkan granat asap ke dalam bar sebelum melakukan penembakan menggunakan senapan semi-otomatis, dan masih terus menembak tatkala polisi datang.

Berdasarkan situs resminya, Borderline Bar tengah menggelar pertunjukan musik country di kalangan mahasiswa saat kejadian.

Baca juga: Anaknya Pelaku Penembakan Massal Crimea, Perawat Ini Coba Bunuh Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com