Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Asal Surabaya Buka Kedai Kopi Khas Indonesia di Singapura

Kompas.com - 02/11/2018, 18:00 WIB
Ericssen,
Ervan Hardoko

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya meresmikan Supresso Coffee Gallery di Mandarin Gallery Orchard Road, Singapura, Kamis (1/11/2018).

Pembukaan coffee gallery ini tidak hanya untuk meningkatkan pangsa ekspor kopi Indonesia, tetapi juga memperkenalkan berbagai jenis “specialty coffee” atau kopi spesial Tanah Air seperti dari Gayo, Aceh hingga Lembah Baliem, Papua.

Supresso Coffee Gallery menghadirkan lebih dari 50 variasi “specialty coffee” asal Indonesia termasuk Bali Kintamani dan Flores Bajawa.

Baca juga: KBRI Singapura Menerima Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi Tahun 2017

Berlokasi di kawasan bergengsi Orchard Road, Supresso Coffee Gallery menawarkan cita rasa berbeda bagi pecinta kopi kelas atas di Singapura.

Tidak seperti kedai kopi lainnya, Supresso tidak menjual produk kopi dalam satuan cangkir namun toko ini khusus menjual biji kopi spesial yang sudah di-roast atau di-blend sesuai permintaan pembeli.

Dalam sambutannya Dubes Ngurah mengapresiasi Supresso International Pte Ltd yang memasarkan kopi asal Indonesia di lokasi prestisius yang kerap dikunjungi tak hanya warga Singapura tetapi juga para ekspatriat dan turis asing.

“Kehadiran outlet kopi ini diharapkan meningkatkan pangsa pasar kopi Indonesia di Singapura yang saat ini 35 persen dan juga memanfaatkan konsumsi kopi di Singapura yg rata-rata di atas konsumsi negara-negara ASEAN,” ujar Ngurah.

Sementara itu, Presiden Direktur Supresso International Pte Ltd Umar Hanafi menyampaikan, perusahaan yang berada di bawah naungan PT Indraco Group, Surabaya ini akan melakukan ekspansi internasionalnya di Singapura dan Malaysia.

“Saya mewakili Direksi dan pemilik PT Indraco Group memiliki misi untuk menyediakan kualitas terbaik kopi Indonesia dengan harga yang kompetitif dan berorientasi konsumen” tuturnya.

Umar juga mengapresiasi upaya KBRI Singapura yang dinilai sangat aktif untuk mempromosikan produk-produk asal Indonesia.

“Kami bersinergi dengan KBRI, BUMN dan seluruh stakeholder di Singapura, termasuk diaspora Indonesia, untuk menjual produk-produk dengan kualitas premium asal Indonesia, kita berharap sinergi tersebut dapat ditiru” lanjut Umar.

Peresmian Supresso Coffee Gallery merupakan salah satu tindak lanjut konkrit dari kegiatan Republik Indonesia-Singapura (Rising) Merdeka Week.

Kegiatan ini adalah promosi terpadu produk Indonesia di Mal Paragon Orchard Road yang diselenggarakan KBRI Singapura selama Agustus lalu yang juga menampilkan kopi unggulan Indonesia.

Baca juga: KBRI Singapura Gelar Ajang Women Empowerment Award 2018

Dalam kesempatan terpisah Atase Perdagangan Sugih Rahmansyah menyampaikan, 35 persen kopi yang dikonsumsi di Singapura berasal dari Indonesia, namun untuk kopi kelas premium masih didominasi kopi dari Ekuador dan Brazil.

“Kita berharap dengan hadirnya Supresso Coffee Gallery di Mandarin Gallery, dapat mengubah persepsi masyarakat kelas atas dan ekspatriat di Singapura, mengenai produk premium asal Indonesia,” ungkap Sugih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com