Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Restoran Sajikan Daging Manusia ke Pelanggannya

Kompas.com - 01/11/2018, 20:09 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Newsweek

BANGKOK, KOMPAS.com - Sebuah restoran vegetarian di Bangkok, Thailand, dilaporkan seorang pelanggannya karena menemukan daging di makananannya.

Dilansir Asia One via Newsweek Rabu (31/10/2018), aparat yang merespon laporan itu terkejut karena mendapati daging itu merupakan daging manusia.

Baca juga: Sumanto Si Kanibal Ikut Lomba Makan Kerupuk: Lebih Enak daripada Cicak

Otoritas setempat menemukan darah di dinding dapur. Adapun jenazahnya ditemukan berada di lubang septic tank tak jauh dari dapur.

Jenazah itu diidentifikasi bernama Prasit Inpathom. Pria berusia 61 tahun itu dilaporkan menghilang sejak 21 Oktober saat minum-minum.

Berdasarkan laporan media lokal, Inpathom berkelahi dengan pemilik restoran yang tak disebutkan identitasnya tersebut.

Inpathom tewas dengan enam luka tusukan di perut serta kakinya, dan luka di kepala akibat pukulan dari benda tumpul.

Si pemilik restoran dijerat dengan tuduhan upaya penghilangan korban dengan cara memotong dagingnya dan menghidangkannya kepada pelanggan.

Polisi menyatakan, si pemilik dilaporkan menghilang dan saat ini menjadi buron. Laporan soal kanibalisme berkembang meski kadang diragukan kredibilitasnya.

Awal tahun ini, sebuah kisah menyebar di internet tentang sebuah restoran yang baru buka di Tokyo, Jepang, menyajikan daging manusia.

Pemerintah Jepang kemudian menyatakan bahwa cerita tersebut palsu, dan berasal dari sebuah situs satir yang menampilkan kisah serupa di 2016.

Kemudian di 2017, pasangan di Rusia ditangkap karena diduga membunuh dan memasak sekitar 30 korbannya. Mereka bahkan menyajikan olahan daging itu ke restoran lain.

Media Inggris Metro melaporkan, potongan tubuh manusia ditemukan di lemari pendingin di rumah mereka yang berlokasi dekat akademi militer.

Pasangan bernama Dmitry Baksheev dan Natalia Baksheeva dilaporkan berhasil menjual pie daging manusia itu ke siswa akademi.

Baca juga: Pria di Rusia Melakukan Aksi Kanibal ke Pacarnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com