Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergi Berburu Kelinci, Pria Ini Justru Tertembak oleh Anjingnya

Kompas.com - 01/11/2018, 15:45 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

DONA ANA, KOMPAS.com - Seorang pria yang sedang dalam perjalanan berburu dengan membawa tiga anjing peliharaannya harus dilarikan ke rumah sakit setelah terluka akibat tertembak oleh salah satu anjingnya.

Sonny Gilligan (74) asal Dona Ana, New Mexico, pada Kamis (25/10/2018) pekan lalu, pergi untuk berburu kelinci bersama tiga ekor anjingnya, yang bernama Charlie, Scooter, dan Cowboy, di barat Las Cruces.

Melansir dari New York Post, Gilligan mengendarai mobilnya ke lokasi berburu dan menempatkan senapan bersama ketiga anjingnya di kursi belakang.

Diduga kaki salah satu anjingnya menginjak pelatuk senapan dan saat anjing itu melompat ke bagian depan mobil, senapan miliknya meletus.

Baca juga: Restoran Ini Gaji Karyawan 1,5 Juta Per Jam untuk Bermain Bersama Anjing

Peluru menembus kursi yang didudukinya dan mengenai punggung Gilligan. Akibatnya, selain melukai punggungnya, peluru juga mematahkan sejumlah tulang rusuk dan tulang selangkanya.

"Kemungkinan kaki Charlie sedang berada di pelatuk senapan dan saat saya membungkuk, dia melompat ke bagian depan mobil dan tak sengaja melepaskan tembakan," kata Gilligan.

"Ini memang kecelakaan yang aneh, tapi itu benar terjadi," tambahnya.

Gilligan beruntung luka akibat tembakan tersebut tidak mematikan. Dia pun segera meraih ponselnya dan menghubungi nomor darurat.

"Saya cukup beruntung karena bisa meraih ponsel saya. Tim darurat (dari Kantor Sheriff Dona Ana) tiba dan menyelamatkan hidup saya."

"Seandainya mereka tiba lebih lambat 10 menit saja, mungkin saya sudah tewas. Saya kehilangan sangat banyak darah," ujar Gilligan kepada surat kabar El Paso Times.

"Saya ingat saya sempat tak sadarkan diri sebelum tiba di rumah sakit, namun mereka dapat menyelamatkan dan membawa saya kembali," tambahnya.

Gilligan ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri di samping kendaraannya yang terparkir di pinggir jalan raya oleh petugas penyelamat dan polisi.

Dia segera diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit di El Paso dan mendapat tindakan operasi. Dia diperkirakan akan dapat pulih sepenuhnya.

Baca juga: Rumah Senilai Lebih dari Rp 7 Miliar di China Ini Milik Seekor Anjing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com