Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Kostum Terminator ke Pesta Halloween, Pria Ini Ditahan

Kompas.com - 01/11/2018, 12:16 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

FLORIDA, KOMPAS.com - Seorang pria yang datang ke sebuah pesta Halloween di kampus Florida ditahan petugas berwajib karena kostum Terminator yang dia kenakan.

Dilansir dari New York Post, pria itu mengenakan kostum karakter yang lekat dengan sosok aktor Arnold Schwarzenegger tersebut, lengkap dan jaket kulit berwarna hitam dan selempang amunisi sungguhan.

Pria itu, yang tak diungkapkan identitasnya, datang ke pesta perayaan Halloween di kampus University of Central Florida (UCF), pada Selasa (30/10/2018).

Kehadiran pria yang membawa amunisi ke pesta Halloween itu mengundang kecemasan dari tamu pesta lainnya yang akhirnya menelepon pihak kepolisian.

Baca juga: Kotak Amunisi Jatuh dari Helikopter Militer, Lubangi Atap Sekolah

"Kami mendapat laporan melalui telepon," kata Kepolisian UCF yang merespon panggilan tersebut, menurut WTVR.

Petugas kepolisian telah menanggapi dan tiba di lokasi secepatnya. Polisi menanyai beberapa orang di lokasi dan bertemu dengan pria yang mengenakan kostum Terminator itu.

Petugas menahan dan menanyai pria tersebut sebelum kemudian membebaskannya setelah memastikan bahwa pria itu tidak memiliki niat jahat dengan membawa amunisi tersebut.

"Itu mungkin memang kostum, mungkin juga lebih dari sekadar kostum. Tapi sudah menjadi tugas kami sebagai polisi untuk menjaga keamanan kampus," lanjut pernyataan polisi.

"Meski tidak dilarang untuk membawa amunisi ke kampus, tapi yang pasti itu adalah selera yang buruk, apalagi mengingat kejadian minggu lalu yang telah meningkatkan kewaspadaan masyarakat."

"Tidak ada ancaman terhadap keamanan kampus dan kampus tetap beroperasi dengan normal," kata Kepolisian UCF.

Baca juga: Rayakan Pesta Halloween di Saudi, 19 Pekerja asal Filipina Ditangkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com