Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musibah Pesawat Lion Air JT 610, Singapura Tawarkan Bantuan

Kompas.com - 29/10/2018, 19:46 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pemerintah Singapura menyatakan melakukan kontak dengan Indonesia setelah pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan dekat Karawang, Jawa Barat.

Dilaporkan Channel News Asia Senin (29/10/2018), juru bicara Kementerian Luar Negeri Singapura menyatakan, belum ada laporan warganya ada di penerbangan tersebut.

Baca juga: Presiden Instruksikan Pencarian Lion Air JT-610 Dilakukan 24 Jam

"Pemerintah kami sangat bersedih dengan kabar itu, dan menawarkan bantuan dalam bentuk apapun jika Indonesia membutuhkannya," ujar juru bicara tersebut.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT 610 hilang kontak setelah 13 menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang.

Pesawat yang berangkat pukul 06.20 WIB itu membawa 189 orang yang terdiri dari 179 penumpang dewasa, 1 penumpang anak, dua bayi, dua pilot, dan lima kru.

Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyatakan bahwa pesawat Lion Air JT 610 baru dua bulan mengudara.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro juga mengatakan hal yang sama, yakni pesawat ini baru dioperasikan pada 15 Agustus 2018 lalu.

Danang menjelaskan, pesawat tersebut dinyatakan laik operasi sebelum digunakan untuk melaksanakan penerbangan komersial.

Baca juga: Takut Terbang Setelah Tragedi Lion Air, Ini yang Harus Dilakukan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com