Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihadang Delapan Perampok Berpisau, Atlet Tarung Bebas Ini Berhasil Meloloskan Diri

Kompas.com - 26/10/2018, 16:55 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

ESSEX, KOMPAS.com - Seorang atlet tarung bebas yang juga pelatih bela diri mampu meloloskan diri dari kepungan delapan orang berpisau yang hendak merampoknya.

Louis Nicholson (22) berhasil selamat meski harus mendapat sejumlah luka akibat senjata tajam.

Melansir dari New York Post, insiden percobaan perampokan tersebut terjadi saat Louis berjalan seorang diri di jalan kota di Grays, Inggris pada 16 Oktober lalu.

Saat sedang berjalan, tiba-tiba sekelompok pria mendekatinya dan memintanya menyerahkan ponsel miliknya. Namun Louis menolak dan memutuskan untuk melawan.

"Saya hanya memikirkan urusan saya, saat delapan orang berusaha merampas harta benda yang sudah saya peroleh dengan susah payah," kata dia.

Baca juga: Usai Bunuh Istrinya, Suami Buat Skenario Jadi Korban Perampokan

"Singkat cerita, saya mengatakan jika saya siap melawan mereka dan memutuskan untuk tidak menyerahkan barang saya. Mungkin itu tindakan yang bodoh dan baru saya sadari sekarang."

"Lalu kami pun mulai berkelahi, itu adalah pertarungan satu orang melawan delapan orang," ujarnya mengingatkan.

Louis mengaku sempat mendaratkan pukulan dan menjatuhkan dua dari para perampoknya.

"Bagaimanapun pada titik ini, para pengecut itu memutuskan bahwa delapan lawan satu tak cukup menguntungkan bagi mereka dan mereka mulai mengeluarkan pisau untuk menikam dan menebas saya," kata Loius.

Louis mengaku perkelahian itu berlangsung hingga dua menit. Dia mencoba menggiring para penyerangnya ke wilayah yang lebih ramai.

Upaya perampokan itu akhirnya gagal setelah Louis menemukan celah untuk meloloskan diri.

"Saya berhasil lolos dengan tetap mempertahankan seluruh harta benda saya. Saya berlari ke sebuah lokasi pembangunan dan berteriak ke arah orang-orang di sana untuk menelepon polisi," ujarnya.

"Yang saya heran, kejadian itu berlangsung sekitar pukul empat sore, saat langit masih cukup terang," tambahnya.

Setelah berhasil lolos dari upaya perampokan, Louis segera mendapat pertolongan medis. Dia mengalami luka tusuk cukup dalam di bawah lengan kirinya hingga harus mendapat sejumlah jahitan.

"Saya harus mengatakan, tanpa diragukan bahwa seni bela diri telah menyelamatkan hidup saya. Saya tidak akan berada di sini jika tidak berhasil membuat celah dan melarikan diri."

Baca juga: Petarung MMA asal Perancis Tewas karena Kena Pisau Sendiri, Bukan Luka Tembak

Louis kemudian jika dimintai keterangan oleh kepolisian Essex. Seorang juru bicara polisi mengatakan, Louis harus dilarikan ke rumah sakit karena luka-lukanya. Meski demikian lukanya tidak sampai mengancam nyawa.

Meski tidak terlalu dikenal, Louis adalah seorang atlet tarung bebas. Selain itu dia juga mengajarkan bela diri di Corringham, Essex, Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com