Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Dua Gelas Air Putih, YouTuber Beri Uang Tip Rp 151 Juta

Kompas.com - 24/10/2018, 17:18 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

NORTH CAROLINA, KOMPAS.com - Seorang pramusaji di sebuah restoran di North Carolina, AS, terkejut saat mendapati tumpukan uang senilai 10.000 dolar (sekitar Rp 151 juta) yang ditinggalkan seorang pelanggan sebagai uang tip.

Terlebih, pelanggan tersebut hanya memesan dua gelas air putih, sebelum kemudian beranjak dari mejanya dan langsung keluar dari restoran.

Di mejanya, pramusaji itu juga menemukan secarik kertas dengan tulisan pesan ucapan terima kasih dari pelanggan tersebut.

Adalah Alaina Custer, perempuan pramusaji di restoran Sup Dogs di Greenville,North Carolina yang beruntung menerima uang tip ribuan dolar tersebut.

"Semula saya berpikir itu tidak nyata. Saya mengambil tumpukan uang yang terdiri dari lembaran 100 dolar itu."

"Saya gemetar dan terus bertanya apakah ini sungguhan. Saya pikir seseorang sedang bercanda dengan saya," kata Alaina dilansir Daily Mirror.

Baca juga: Mabuk Berat, Pria Ini Beri Uang Tip Rp 13 Juta untuk Pelayan Restoran

Peristiwa tak biasa itu terjadi pada Minggu (21/10/2018) lalu.

Alaina menambahkan, saat tengah kebingungan dengan tumpukan uang itu, dirinya melihat ada dua pria yang duduk di meja yang berdekatan sedang tertawa sambil merekam reaksinya.

Diketahui kemudian bahwa pelanggan baik hati tersebut adalah seorang YouTuber yang memiliki channel MrBeast.

"Mereka mengatakan kepada saya tentang channel YouTube mereka dan bagaimana mereka berkeliling restoran untuk memberi tip pada para pramusaji," ujarnya.

Semula Alaina masih belum percaya, namun kedua pria tersebut meyakinkannya bahwa uang tip itu benar-benar diberikan kepadanya.

MrBeast, seorang YouTuber, yang memiliki lebih dari 8,8 juta pelanggan di situs YouTube.DAILY MIRROR MrBeast, seorang YouTuber, yang memiliki lebih dari 8,8 juta pelanggan di situs YouTube.
Namun Alaina tidak mengambil seluruhnya dan hanya menyimpan 800 dolar, sementara sisanya dibagikan kepada rekan-rekan pramusaji lainnya.

Dikatakannya, setelah semua kejutan itu, pelanggan tadi kembali untuk memberi pelukan kepada semua staf restoran.

Bret Oliverio, pemilik restoran Sup Dogs, turut terkejut dengan apa yang terjadi di restorannya.

"Saya pernah melihat beberapa pelanggan yang memberi banyak uang tip, tapi tidak pernah sampai 10.000 dolar," ujarnya.

"Orang-orang baik masih melakukan hal baik dan menurut saya itu cukup keren. Ini sangat tidak biasa, sekali seumur hidup. Saya rasa yang seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi dalam hidup saya," imbuhnya.

Baca juga: Pembuat Game Fortnite Gugat YouTuber Beken Karena Jual Cheat

MrBeast adalah salah satu channel di situs berbagi video, YouTube yang kerap membuat video tentang reaksi saat orang-orang menerima sumbangan uang yang tak biasa.

Kanal YouTube itu telah memiliki lebih dari 8,8 juta pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com