Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru di AS Dipecat karena Menendang Seorang Murid Keluar dari Kelas

Kompas.com - 23/10/2018, 16:07 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber ABC News

BERKELEY COUNTY, KOMPAS.com - Seorang guru sekolah dasar di South Carolina, AS terekam kamera pengawas mengusir dan menendang salah seorang siswanya keluar dari kelas.

Dalam rekaman kamera pengawas yang terpasang di lorong sekolah, tampak salah seorang murid terduduk di luar kelas.

Seseorang dari dalam kelas kemudian melemparkan tas ke murid tersebut dan setelahnya tampak kaki orang dewasa yang mendorong bocah itu sebelum kemudian pintu kelas ditutup.

Murid itu terlihat mencoba masuk kembali ke kelas, namun pintu kelas tampaknya telah dikunci dari dalam.

Melansir dari ABC News, insiden itu diketahui terjadi di Sekolah Dasar Goose Creek di Berkeley County, South Carolina pada 4 Oktober lalu.

Baca juga: Tak Kerjakan Tugas Matematika, Siswa SD Ditampar Guru hingga Hidung Berdarah

Diketahui kemudian, peristiwa yang terekam tersebut adalah saat seorang guru, Tierra Walker memaksa mengeluarkan seorang siswa karena mengganggu pelajaran.

Murid tersebut, yang diketahui hanya berusia 11 tahun, diusir keluar setelah dia menolak meninggalkan kelas karena tidak menyimak pelajaran dan membuat gaduh dengan menirukan suara hewan.

Walker kemudian menyeret murid itu dari kursinya menuju pintu keluar kelas, dengan disaksikan siswa lainnya. Kejadian selanjutnya seperti yang terekam oleh kamera pengawas.

Akibat tindakannya itu, Walker telah dipecat oleh pihak sekolah, demikian dijelaskan juru bicara organisasi Sekolah Distrik Berkeley County, Katie Tanner.

Tak hanya dipecat dari pekerjaannya sebagai pengajar di sekolah tersebut, Walker juga dilaporkan oleh orangtua murid yang diusirnya.

Ibu murid itu, Taneisha Johnson, mengatakan kepada kepolisian bahwa dirinya ingin menuntut Walker atas tuduhan telah menyerang putranya.

"Tindakan penyerangan itu terjadi karena murid laki-laki itu dilaporkan menolak meninggalkan kelas setelah membuat masalah dengan tidak menyimak pelajaran dan membuat suara-suara hewan," kata Mayor John Grainger dari Departemen Polisi Goose Creek.

Baca juga: Di Ukraina, Siswa Sekolah Diajari Cara Menghadapi Ranjau Darat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ABC News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com