Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Wanita Tewas Setelah Selamatkan Penghuni Lain dari Kebakaran

Kompas.com - 15/10/2018, 13:43 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang perempuan di New Delhi, India, tewas setelah sebelumnya dilaporkan menyelamatkan penghuni lain dari kebakaran di apartemen.

Dilaporkan The Star via Asia One Senin (15/10/2018), perempuan yang diketahui bernama Swathi itu berteriak agar penghuni apartemen melarikan diri.

Baca juga: Kebakaran di Proyek Gress Mall Dikabarkan Hanguskan Puluhan Motor

Perempuan yang berprofesi sebagai desainer interior tersebut hidup di lantai lima sebuah apartemen bersama suami dan putrinya yang berusia empat tahun.

Saat kejadian, perempuan berusia 34 tahun itu hendak mengambil air minum tatkala dia mencium asap. Dia membuka pintu, dan melihat api sudah menyebar dengan cepat.

Dengan cepat, Swathi membangunkan suami dan putrinya, serta menyuruh mereka turun ke lantai dasar. Dia kemudian mengetuk pintu dan membangunkan penghuni lainnya.

Sayangnya, usahanya untuk menyelamatkan penghuni apartemen membuatnya terjebak di lantai 10 karena api membuat jalur evakuasinya terputus.

Suami Swathi, Girish Garg, mengatakan dia segera mencari istrinya dan menemukannya dalam keadaan satu jam sejak kebakaran terjadi.

Swathi ditemukan di bagian atap, tepatnya di dekat pintu yang terkunci. Polisi menyatakan, dia tewas akibat menghirup asap terlalu banyak.

Komisioner Polisi Gurugram KK Rao menuturkan, dia menduga kebakaran tersebut berasal dari hubungan arus pendek yang terjadi pukul 02.00 waktu setempat.

Pejabat dari tim pemadam kebakaran berujar, situasi bisa menjadi lebih buruk karena dia lantai delapan, terdapat 30 kaleng cat yang bisa cepat dilalap api.

Lebih lanjut, Rao menjelaskan saat ini pihaknya sudah mendaftarkan kasus tersebut dengan tuduhan pembunuhan kepada pengembang dan dinas perawatan.

Diwartakan Hindustan Times, Swathi dan Garg pindah ke apartemen dengan total 40 flat dan 200 penghuni pada Mei lalu.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Cimahi, Ibu dan 2 Anaknya Tewas Terbakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com