Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Bola yang Diselamatkan dari Goa Tampil di Acara Ellen DeGeneres

Kompas.com - 15/10/2018, 09:10 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Tim sepak bola remaja Thailand yang diselamatkan dari goa diundang di aktris Amerika Serikat (AS), Ellen DeGeneres Show.

Dalam kicauannya di Twitter, DeGeneres menuturkan bahwa tayangan tentang tim sepak bola Mu Pa (Wild Boar) bakal disiarkan Senin (15/10/2018).

Dilansir Straits Times via Asia One Minggu (14/10/2018), aktris sekaligus komedian itu menyertakan foto 12 remaja dan pelatih mereka duduk bersamanya.

Baca juga: Usai Misi Penyelamatan Remaja, Goa Tham Luang Belum Dibuka untuk Umum

Bersama mereka adalah penyerang Los Angeles Galaxy dan mantan kapten tim nasional Swedia Zlatan Ibrahimovic. Ke-13 tim Mu Pa mengenakan jersey bergambar DeGeneres.

"Tidak ada kisah yang sangat menyentuh sepanjang musim panas ini selain kisah terjebaknya tim sepak bola di goa," kata DeGeneres dalam twit-nya.

Ellen DeGeneres Show dilaporkan merupakan acara tertinggi yang pernah didatangi Mu Pa sejak kisah mereka terjebak di Goa Tham Luang, Chiang Rai, menjadi sorotan dunia.

Pemerintah Thailand sebelumnya sudah meminta agar semua pihak menghormati privasi 12 remaja dan pelatih Ekapol Chanthawong tersebut.

Sebabnya pasca-kejadian yang menimpa mereka jadi viral, awak media hingga pembuat film Hollywood berbondong-bondong ingin mendatangi mereka.

Bahkan, Straits Times melaporkan Bangkok telah membentuk komite untuk memonitor segala proyek dan membatas akses media kepada mereka.

Namun, Mu Pa nampaknya mulai terbiasa dengan berbagai sorotan yang mereka dapatkan. Minggu, mereka bermain dalam laga persahabatan kontra tim Argentina River Plate.

Pertandingan persahabatan tersebut digelar setelah tim sepak bola remaja menghadiri upacara pembukaan Youth Olympic di Buenos Aires Sabtu (13/10/2018).

Sebelumnya, ke-13 tim sepak bola Mu Pa terperangkap di Goa Tham Luang pada 23 Juni, dan baru ditemukan setelah sembilan hari operasi pencarian berlangsung.

Operasi mengeluarkan 13 anggota Mu Pa itu dilakukan pada 8 Juli di mana tim penyelamat dari seluruh dunia sukses mengangkat empat remaja.

Empat anggota lain dikeluarkan pada 9 Juli dan sisanya selamat sehari berselang (10/7/2018). Sayangnya, dalam operasi itu seorang penyelam tewas.

Penyelam bernama Saman Kunan tewas tatkala berusaha mengalirkan oksigen ke para penyelam yang berada di ruangan tempat tim bola itu terperangkap.

Baca juga: Sempat Terperangkap di Goa, Tim Wild Boars Mulai Berlatih untuk Pertandingan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com