Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Kalah Lotere, Pria di Thailand Bakar Diri

Kompas.com - 12/10/2018, 16:03 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PATTAYA, KOMPAS.com - Seorang pria di Pattaya, Thailand, dilaporkan bunuh diri di depan sebuah kuil Buddha setelah diduga kalah bertaruh.

Diwartakan Daily Mirror Kamis (11/10/2018), Peerapong Jirakunarat masuk ke Kuil Wat Sutthawat pukul 05.00 waktu setempat.

Baca juga: Tragedi 9/11 Bikin Pria di Malaysia Menang Lotere Rp 42 Miliar

Dari rekaman CCTV, Jirakunarat membawa sekaleng bensin dan setumpuk tiket lotere yang dikabarkan tak tembus saat menuju bangunan krematorium.

Setelah beberapa lama, rekaman kamera pengawas memperlihatkan sinar berasal dari tubuh pria berusia 52 tahun yang membakar dirinya.

Api tersebut membuat sejumlah biksu yang sedang mempersiapkan diri meminta sedekah terkejut, dan segera menelepon pemadam kebakaran.

Kepala biksu Sanan Khuttawanyo berujar dia melihat ada asap dan segera mengecek sumbernya ketika melihat Jirakunarat sudah terbakar.

"Saya tidak melihat ada kejadian aneh di malam sebelumnya karena kuil selalu dikunci dan orang dilarang untuk masuk," terang Khuttawanyo.

Tim pemadam kebakaran datang dan menjinakkan api, serta menyelamatkan barang-barang yang tersisa dari jenazah Jirakunarat.

Polisi mengidentifikasi Jirakunarat berdasarkan buku rekening bank yang diselamatkan dari kobaran api. Letkol Romran Sri-kaipat berujat, pihaknya menduga pria itu bunuh diri.

Dia menuturkan jajarannya telah mengumpulkan berbagai bukti yang ada di lokasi. Adapun jenazah Jirakunarat telah dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi.

"Kesimpulan pertama kami adalah pria itu melakukan bunuh diri. Kami bakal mengontak keluarganya untuk memastikan kronologis sebenarnya," ujar Sri-kaipat.

Baca juga: Kalah Rp 13 Miliar, Pria Ini Bakar Kios Penjual Lotere

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com