Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertimpa Jendela yang Jatuh dari Lantai 27, Seorang Pria Tewas

Kompas.com - 03/10/2018, 19:14 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber The Sun

LONDON, KOMPAS.com - Seorang pria dilaporkan tewas akibat tertimpa kaca jendela yang terlepas dan jatuh dari lantai 27 sebuah gedung apartemen di pusat kota London, Selasa (2/10/2018).

Melansir dari The Sun, pria tersebut, yang diketahui bernama Mick Ferris (53), tewas seketika setelah sebuah kaca jendela berukuran besar jatuh dari ketinggian 76 meter.

Kaca jendela tersebut terlepas dari sebuah apartemen di lantai 27 gedung di samping Albert Embankment, London tengah. Insiden itu terjadi sekitar pukul 10.42 pagi.

Diduga korban yang bekerja sebagai sopir bus sedang berjalan melewati kawasan apartemen mewah tersebut.

Korban pertama kali ditemukan oleh penjual barang bekas, Paddy Riley (59) yang kebetulan melintas di lokasi kejadian dan melihat tubuh korban sudah terbaring di tanah berlumuran darah.

Baca juga: Pemburu di Alaska Kritis Tertimpa Beruang yang Ditembaknya

"Pikiran pertama saya korban terjatuh dari gedung karena saya melihat ada jendela yang terbuka," ujarnya.

"Orang-orang mulai mendekati korban dan menunjuk ke atas ke arah salah satu gedung dan saya melihat tirai jendela berkibar ditiup angin," tambahnya.

Menurut salah seorang saksi mata lainnya, karyawan yang bekerja di gedung di dekat lokasi kejadian, korban meninggalkan busnya dan menyeberang jalan sesaat sebelum insiden terjadi.

"Teman saya mengaku melihat seluruh kejadiannya. Korban adalah seorang sopir bus dan dia menyeberang jalan menuju sebuah toko, mungkin untuk pergi ke toilet."

"Namun saat dalam perjalanan kembali ke bus, kaca jendela itu terjatuh dan menimpanya," ujarnya.

Petugas yang dipanggil ke lokasi segera melakukan penyelidikan tempat kejadian perkara.

"Korban dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Penyelidikan sedang dilakukan dan petugas akan menghubungi pihak keluarga korban," kata juru bicara kepolisian.

"Penyelidikan awal meyakini korban tertimpa sesuatu yang terjatuh dari gedung," tambahnya.

Pihak pengembang gedung apartemen, St James, mengatakan bakal bekerja sama dengan petugas untuk mengungkap insiden tersebut.

"Kami menyampaikan simpati mendalam kepada keluarga korban dalam saat-saat yang sulit ini. Kami akan menyelidiki insiden ini sebagai masalah yang mendesak dan bekerja dengan petugas untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi," kata juru bicara pihak pengembang.

Baca juga: Seorang Pria Ajukan Gugatan Hukum Setelah Tertimpa Kucing Gemuk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com