Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Instagram Irak Tewas Ditembak di Dalam Mobilnya

Kompas.com - 28/09/2018, 18:35 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber AFP

BAGHDAD, KOMPAS.com - Seorang model dan bintang Instagram Tara Fares (22) tewas ditembak di dalam mobil Porsce miliknya di pusat kota Baghdad, Irak menimbulkan kegemparan di media sosial.

Kementerian Dalam Negeri Irak, Jumat (28/9/2018), membuka investigasi terhadap kasus pembunuhan yang terjadi pada Kamis (27/9/2018) itu.

Tara diduga kuat tertembak saat sedang berkendara di distrik Camp Sarah, Baghdad.

Baca juga: Nama Mirip dan Pakaian Serasi, Kakek-Nenek Ini Jadi Bintang Instagram

Tara memiliki 2,7 juta followers yang setia melihat foto tato, warna rambut, dan pakaian-pakaian yang dia pamerkan di Instagram.

Seorang pengguna Twitter mengatakan, Tara menjadi korban ketenarannya dan menjadi target pembunuhan karena gaya hidupnya.

"Saya amat kecewa dan sedih setelah mengetahui satu lagi kejadian tragis di Irak. Tara Fares seorang model dan bintang media sosial ditembak di siang hari bolong di #Baghdad," ujar seorang pengguna Twitter.

"Seorang model muda yang hanya menikmati dan mencintai hidup seperti gadis lainnnya. Sayang sekali dia dibunuh oleh beberapa orang militan. Saya amat bersedih mendengar kabar buruk ini," ujar netizen lainnya.

"Pada Kamis ini Tara...Kamis pekan depan siapa lagi?" tambah seorang lainnya.

Ahmad al-Basheer, seorang seniman yang tinggal di Jordania setelah mendapat ancaman kematian, mengecam pembunuhan Tara Fares.

Baca juga: Toko Senjata Api Resmi Mulai Bermunculan di Baghdad

Selama ini Tara tinggal di wilayah Kurdistan Irak dan jarang sekali pulang ke kota kelahirannya, Baghdad.

"Siapa saja yang membenarkan pembunuhan seorang gadis hanya karena dia memutuskan hidup seperti gadis lainnya di planet ini adalah kaki tangan sang pembunuh," ujar Al-Basheer. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com