Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur, Napi Ini Kembali Ditangkap Saat Pesan Teh Manis di Restoran

Kompas.com - 26/09/2018, 18:04 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

INTERLACHEN, KOMPAS.com - Seorang narapidana di Florida, Amerika Serikat (AS), ditangkap ketika mencoba kabur saat melakukan melakukan kerja sosial.

Lucunya, seperti diberitakan New York Post Rabu (26/9/2018), napi bernama Taylor Fender itu ditangkap saat sedang pesan minuman di restoran.

Baca juga: Wanita Ini Simpan Sabu dalam Pembalut saat Besuk Napi di Lapas

Fender, yang divonis penjara lima tahun atas kasus pencurian kendaraan, kabur dari pekerjaannya di Interlachen Senin (24/9/2018).

Dia mampir ke toko terdekat dan membeli baju. Aksinya yang begitu mencurigakan membuat seorang pelanggan toko menelepon layanan darurat.

Setelah membeli baju, pria 23 tahun itu berjalan melewati CR 315 dan berhenti di restoran bernama Poppi. Di sana, Fender membeli teh manis.

Nasib sial menimpa Fender ketika salah seorang deputi dari Kantor Sheriff Putnam County datang ke sana untuk makan siang.

Deputi itu masuk ke restoran tatkala panggilan radio memberitahukan kabar kaburnya Fender disertai ciri-ciri yang diberikan saksi mata.

"Saat deputi kami masuk, dia melihat pria sesuai dengan ciri-ciri yang diberikan. Saat itu, pelaku baru saja memesan dan membayar teh," ujar kantor sheriff dalam twit-nya.

Deputi itu berhasil menangkap Fender tanpa perlawanan, dan segera membawanya ke Lembaga Pemasyarakatan Putnam di Palatka Timur.

Dakwaan upaya kabur yang dilakukan Fender segera dikirimkan ke jaksa penuntut setempat. Kantor Sheriff Putnam County sempat melontarkan lelucon soal teh yang dipesan.

"Bagi orang Selatan, adalah kejahatan besar meninggalkan teh begitu saja di meja tanpa sempat menghabiskannya," kelakar kantor sheriff.

Baca juga: Akibat Mahir Melukis, Narapidana Ini Dibebaskan dari Penjara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com