Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Tersangka Pencuri Perhiasan Kerajaan Swedia

Kompas.com - 13/09/2018, 17:17 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber AFP

STOCKHOLM, KOMPAS.com - Kepolisian Swedia, Kamis (13/9/2018), mengatakan telah menangkap seorang tersangka terkait pencurian perhiasan kerajaan dari sebuah katedral pada Juli lalu.

Perhiasan milik Raja Karl IX dan Ratu Christina itu terbuat dari emas, mutiara, dan batu-batu mulia lainnya.

"Benda-benda yang dicuri belum kami temukan dan kami masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka," demikian pernyataan kepolisian.

Saat ini jaksa memiliki waktu hingga Sabtu mendatang untuk memutuskan apakah tersangka yang belum disebutkan identitasnya itu tetap ditahan.

Baca juga: Pencuri Gasak Mahkota Kerajaan Swedia, Lalu Kabur Pakai Kapal Motor

Pencurian ini terjadi pada siang hari Juli lalu. Sejumlah pencuri dengan menggunakan perahu motor menggondol dua mahkota buatan 1611.

Benda lain yang dicuri adalah sebuah bola yang disimpan di dalam lembari terkunci di Katedral Strangnas, 100 kilometer dari Stockholm.

Polisi segera melakukan pencarian dengan mengerahkan semua kekuatannya untuk mencari para pencuri yang terancam hukuman penjara maksimal enam tahun akibat perbuatannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com