Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bak Film Laga, Terjadi Kejar-kejaran di Landasan Pacu Bandara Perancis

Kompas.com - 10/09/2018, 20:42 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

LYON, KOMPAS.com - Aksi kejar-kejaran seru di landasan pacu bandara tidak hanya terjadi di film laga seperti Bad Boys maupun Gone in Sixty Seconds.

Penerbangan di bandara Lyon, Perancis, harus ditunda setelah terjadi aksi kejar-kejaran antara mobil polisi dengan sebuah Mercedes.

Dalam tayangan video seperti dilansir The Guardian Senin (10/9/2018), Mercedes berwarna abu-abu itu sempat melompat di landasan pacu Bandara Saint Exupery.

Baca juga: Adu Mulut dan Kejar-kejaran Terjadi Sebelum Pemilik Mercy Tabrak Pemotor hingga Tewas

Mobil polisi mengejarnya dari belakang sebelum mobil tersebut berhenti, dan seorang pria keluar dari mobil lalu melarikan diri.

Dengan gesit, pria itu menghindari mobil polisi yang mulai berdatangan ke arahnya. Para polisi berhamburan keluar dan mengejarnya.

Daily Mirror mewartakan, pria itu diduga mengemudi ke arah salah dan menyebabkan sejumlah insiden sebelum merangsek pembatas tol, dan masuk ke landasan pacu.

Sekitar 20 mobil polisi dan gendarmerie, sepeda motor, hingga helikopter dikerahkan untuk menghentikan pria itu.

Dari laporan media lokal, polisi mengeluarkan tembakan sebelum pria itu jatuh ke tanah, dan aparat penegak hukum berhasil membekuknya.

Polisi yang berada di lokasi kejadian menyatakan, situasinya begitu rumit. Sementara saksi mata menuturkan terdapat suasana kacau di bandara.

Juru bicara prefektur Rhone mennyatakan, insiden tersebut terjadi di jalan raya A43 pada pukul 10.30 waktu setempat.

Pelaku masuk ke Terminal 1 dan menuju landasan pacu. "Aksinya digagalkan oleh penegak hukum, dan segera ditahan," demikian pernyataan juru bicara Rhone.

Juru bicara itu melanjutkan, tidak ada korban luka dalam peristiwa itu, dengan penyelidikan segera dilakukan.

Eurocontrol menyatakan landasan pacu itu ditutup hingga pukul 16.00. Sejumlah penerbangan dialihkan ke Marseille, Generva, hingga Nice.

Baca juga: Polisi dan Perakit Petasan Terlibat Aksi Kejar-kejaran di Kebumen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com