Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinamit Disangka Lilin, Perempuan Ini Ledakkan Jari Tangannya

Kompas.com - 09/09/2018, 20:06 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

BRIDGEPORT, KOMPAS.com - Seorang perempuan tidak sengaja meledakkan jari-jarinya sendiri setelah salah mengira sebuah dinamit sebagai lilin dan menyalakannya.

Asisten Kepala Pemadam Kebakaran Michael Caldaroni, mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Kamis (6/9/2018) malam lalu, saat listrik di wialyah kota Bridgeport, Connecticut, padam setelah diterjang badai.

Pemilik rumah kemudian bermaksud menyalakan lilin untuk penerangan saat listrik padam. Namun alih-alih mengambil lilin, perempuan yang tak disebutkan namanya itu justru menyalakan sebuah dinamit.

"Keluarga itu ingat bahwa ketika mereka membeli rumah tersebut dua tahun lalu, mereka menemukan apa yang mereka pikir adalah lilin di ruang bawah tanah, yang ditinggalkan oleh pemilik rumah sebelumnya," kata juru bicara kepolisian Av Harris.

Baca juga: Gudang Senjata Meledak di Suriah, 39 Warga Sipil Tewas

Perempuan tersebut dilaporkan berusia 30 tahun dan tinggal bersama suami dan kedua anaknya. Setelah insiden tersebut salah seorang anaknya menghubungi nomor darurat polisi.

Perempuan itu mengalami luka cukup serius pada jari-jari tangannya dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bridgeport.

Menurut petugas pemadam kebakaran, ledakan tidak sampai menimbulkan kerusakan berarti pada bagian dalam rumah, meski sejumlah kaca jendela pecah. Anggota keluarga lainnya juga tidak terluka.

Setelah dilakukan penyisiran dan penyelidikan oleh petugas pemadam kebakaran bersama kepolisian, mereka menemukan tumpukan "kembang api darurat" di ruang bawah tanah kediaman keluarga tersebut.

Sebagai tindakan pencegahan, tim penjinak bom dipanggil untuk mengeluarkan bahan peledak di dalam rumah tersebut kemudian meledakkannya di lokasi yang aman, sementara tetangga di dua sisi rumah dievakuasi.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden ini. Demikian dilaporkan media lokal, Connecticut Post, dilansir New Yort Post.

Baca juga: Usai Tabrak Kendaraan Lain, Truk Tangki Meledak di Jalan Tol di Italia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com