Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Ajukan Gugatan Hukum Setelah Tertimpa Kucing Gemuk

Kompas.com - 08/09/2018, 16:14 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Newsweek

TURIN, KOMPAS.com - Seorang pria di Turin, Italia, dilaporkan menggugat pemilik seekor kucing gemuk yang jatuh dari balkon lantai delapan.

Dilaporkan Newsweek Jumat (7/9/2018), pria itu mengaku mengalami cedera serius karena tertimpa kucing berbobot lima kilogram itu.

Baca juga: Warga Kerja Sama Selamatkan Kucing yang Terjebak di Pinggir Kanal

Insiden itu terjadi pada Juli 2017. Saat itu, korban sedang berjalan menuju kawasan Pasar Santa Rita dalam kunjungan ketiga ke ibu kota Region Piedmont itu.

Harian Italia La Republicca memberitakan, pria tersebut langsung tertimpa kucing yang terpeleset dari balkon.

Pengacara korban, Giovanni Giaretti berkata, kliennya langsung dilarikan ke rumah sakit dengan cedera leher dan tulang belakang.

Adapun kucing gemuk itu dilaporkan mati. Meski kasus itu sudah setahun berlalu, persidangannya baru akan digelar pekan depan.

Sebabnya, terdapat penundaan dalam sistem hukum di Negeri "Pizza". "Kisah ini mungkin tak masuk akal. Namun benar-benar terjadi," ulas La Republicca.

Si pemilik kucing, yang diketahui merupakan perempuan, dilaporkan dijatuhi denda dari Pemerintah Kota Turin.

Perempuan yang identitasnya tak diungkapkan itu didenda karena dianggap tak bisa menangani hewan peliharaannya dengan layak.

Menurut Giaretti, denda yang diberikan masih kurang. Dia menuntut ganti rugi karena kliennya mengalami sakit selama satu bulan.

"Saya melihat si pemilik kucing tidak menjalankan kewajibannya untuk mencegah si hewan melakukan hal berbahaya, yang berujung terlukanya klien saya," kata Giaretti.

Baca juga: Desa di Selandia Baru Bakal Larang Warganya Pelihara Kucing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com