Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang CCTV, Seorang Ibu Terkejut dengan Kelakuan "Babysitter" Bayinya

Kompas.com - 23/08/2018, 13:49 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

JINAN, KOMPAS.com - Seorang ibu di Jinan, China, begitu terkejut dan marah setelah melihat rekaman kamera pengawas yang baru saja dipasang di rumahnya.

Sebabnya, rekaman kamera CCTV memperlihatkan si pengasuh meminum susu dari botol bayi perempuan ibu tersebut.

Dilansir Daily Mirror Rabu (22/8/2018), ibu bermarga Zhang itu awalnya mempekerjakan pengasuh yang mempunyai marga Jiang itu pada Juli lalu.

Baca juga: Pengasuh Anak yang Buang Bayinya Ini Ternyata Korban Perkosaan

Agensi asisten rumah tangga Delin mengklaim Jiang merupakan pengasuh dengan 10 tahun pengalaman, serta direkomendasikan klien yang pernah menggunakan jasanya.

Namun, Zhang mulai merasakan kejanggalan ketika Jiang sudah mulai bekerja, dan sering melakukan kesalahan tidak penting.

"Dia seperti tidak tahu harus menyimpan baskom untuk mencuci muka dan pantat secara terpisah. Dia nampaknya tak berpengalaman," kata Zhang.

Karena curiga, dia memasang kamera pengawas di tempat tersembunyi, dan terkejut ketika melihat rekaman di mana si babysitter meminum sebagian susu di botol putrinya.

Dilanda kemarahan, Jiang dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan, di mana dokter menyatakan dia mengidap Hepatitis B.

Zhang sangat kecewa karena tidak saja si pengasuh berlaku buruk terhadap bayinya, namun juga mengidap penyakit yang bisa menular melalui air liur.

Dia mengajukan keluhan kepada agensi Delin, yang menyatakan sebelumnya Jiang sudah menyertakan dokumen kesehatan.

Karena ulah Jiang, Zhang berujar dia langsung melakukan vaksinasi kepada putrinya. Tetap saja dia merasa khawatir si bayi bakal terjangkit virus Hepatitis B.

"Penyakit ini mempunyai masa inkubasi antara 3-6 bulan. Jadi, saya masih belum tahu apakah anak saya sudah menderita atau belum," keluh dia.

Zhang begitu kecewa karena agensi yang menyediakan jasa Jiang telah melakukan pembohongan terkait kondisi kesehatannya.

Zhang dan suaminya berkata, mereka tengah mengusahakan agar agensi penyedia jasa asisten rumah tangga itu bersedia memberikan kompensasi.

Sementara Jiang terancam berhadapan dengan hukum karena telah melakukan pemalsuan dokumen kesehatannya.

Baca juga: Dilanda Cemburu, Babysitter Bunuh Ibu dari Anak yang Diasuhnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com