Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Terlibat Pembunuhan, Perempuan India Dipukuli dan Diarak Bugil

Kompas.com - 21/08/2018, 16:25 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber The Hindu

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang perempuan dikeroyok dan diarak bugil di distrik Bhojpur, negara bagian Bihar, India, Senin (20/8/2018), karena diduga terlibat dalam pembunuhan seorang pemuda.

Sebelumnya, jenazah Bimlesh Rao (19) ditemukan tergeletak di rel kereta api di kota Bihiya, 25 kilometer dari Ara, ibu kota distrik Bhojpur pada Senin pagi.

Siang harinya, sekelompok orang dari desa Damodarpur, tempat tinggal Bimlesh Rao, turun ke jalanan lalu merusak toko dan kendaraan.

Baca juga: Menikah Diam-diam, Pasangan Muda di India Dikeroyok dan Diarak Bugil

Massa mengatakan, Bimlesh meninggal dunia karena dicekik dan sang pembunuh membuang jenazahnya di rel kereta api untuk menutupi jejak kejahatan.

Entah bagaimana, massa kemudian menuding seorang perempuan yang tinggal di kawasan "remang-remang" di kot Bihiya sebagai pelaku pembunuhan.

Massa lalu menyeret perempuan itu ke jalanan, memukulinya lalu mengaraknya dalam keadaan bugil di tengah kota.

Di sepanjang perjalanan, perempuan itu menyatakan dia tak terlibat pembunuhan tetapi massa yang marah tak memedulikannya.

Tak hanya itu, massa juga melempari kereta api yang melintas dengan menggunakan batu.

Kondisi yang semakin tak terkendali membuat polisi turun tangan dan melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan massa.

Setelah massa bubar, polisi lalu mengamankan perempuan yang dikeroyok dan diarag bugil massa tersebut. Kini perempuan itu menjalani perawatan di rumah sakit dan dilindungi kepolisian.

Perwira kepolisian Bhojpur Awakash Kumar mengatakan, sebanyak 15 orang yang terlibat pengeroyokan perempuan itu sudah ditahan.

"Tujuh personel kepolisian, termasuk komandan pos polisi Bihiya, dinonaktiifkaan karena lalai dalam menjalankan tugas," ujar Kumar.

Sementara itu, pemimpin oposisi di dewan perwakilan rakyat negara bagian Tejashwi Yadav ikut berkomentar soal kejadian ini.

"Di Bihar seorang perempuan ditelanjangi, dipukuli, dan diarak bugil oleh sekelompok orang. Saya tak bisa berkata-kata mengetahui kejadian ini," kata Tejashwi.

Baca juga: Tepergok Hendak Mencumbu Sapi, Pria Ini Diarak Bugil

Dia kemudian meminta pemerintah negara bagian untuk mengambil langkah demi mengurangi angka kejahatan terhadap perempuan di Bihar.

Sementara itu, Nitish Kumar, pemimpin partai berkuasa di Bihar, Partai NDA menegaskan, polisi sudah mengambil langkah yang diperlukan.

"Hukum sudah berjalan dan tak ada seorang pun yang bersalah akan lolos dari jerat hukum, beberapa polisi juga sudah dinonaktifkan," ujar juru bicara partai, Neeraj Kumar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Hindu
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com