Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Selamatkan Anjingnya, Perempuan di AS Tewas Diserang Buaya

Kompas.com - 21/08/2018, 11:15 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

HILTON HEAD ISLAND, KOMPAS.com - Seekor buaya menyerang perempuan yang sedang berjalan-jalan bersama anjingnya di Hilton Head Island, South Carolona, Amerika Serikat.

Melansir dari The Charlotte Observer, Senin (20/8/2018), perempuan itu diidentifikasi bernama Cassandra Cline (45). Dia tewas setelah ditarik buaya ke dalam laguna di Sea Pines.

Koordinator Sumber Daya Alam Wilayah South Carolina, Sam Chappelear, menyatakan Cline diduga berupaya menyelamatkan anjingnya yang hendak diserang buaya.

Baca juga: Akibat Berkelahi, Buaya Ini Kehilangan Moncong Atasnya

"Buaya itu berhasil menarik tali kekang anjingnya. Ada semacam tarik menarik tali ketika dia mencoba untuk mendapatkan anjingnya kembali," kata Chappelear.

"Namun, buaya menarik dia dan anjingnya ke dalam air," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, posisi Cline dan anjingnya sangat dekat dengan tepi air saat hewan berdarah dingin itu menyerang. Reptil tersebut diyakini memiliki panjang sekitar 2,7 meter.

Newsweek mengabarkan, saksi mata melihat perempuan dan anjingnya berjalan di dekat laguna. Panggilan darurat diterima oleh pihak berwenang sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Personel pemadam kebakaran melaju ke lokasi kejadian dan menyaksikan buaya tersebut masih berada di sekitar jasad Cline pada Senin malam.

Petugas kemudian menjerat buaya dengan tali dan membawanya ke darat. Sementara, anjing Cline tidak terluka dalam serangan itu.

Penduduk setempat, Blake Smith, mengaku terkejut dengan kasus serangan buaya.

Baca juga: Diduga Kelaparan, Buaya 5 Meter Masuk ke Permukiman Warga

"Ini pertama kalinya kami mengetahui ada buaya agresif di sekitar manusia dalam lima tahun terakhir kami tinggal di sini," katanya.

Sebelumnya, pernah ada kasus buaya masuk ke area halaman atau kolam renang milik warga. Namun, layanan masyarakat Sea Pines dapat cepat menyingkirkan hewan tersebut.

"Mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Tentu, ini insiden yang menyedihkan," ucap Smith.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com