Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klub Sepak Bola di Turki Jual 18 Pemainnya demi Beli Kambing

Kompas.com - 21/08/2018, 10:32 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

ISPARTA, KOMPAS.com — Sebuah klub sepak bola kecil yang bermain di divisi non-profesional Turki dilaporkan menjual para pemainnya demi membeli kambing.

Gulspor, klub yang berada di Isparta, telah menjual 18 orang pemain dan membeli 10 ekor kambing, serta berencana menjual susu dan daging kambing.

Baca juga: 2 Kambing Warga Dimangsa Anak Harimau yang Sedang Belajar Berburu

Presiden klub, Kenan Buyukleblebi, berujar, dari penjualan 18 pemain muda itu, mereka mendapat dana 15.000 lira atau Rp 35,8 juta.

Buyukleblebi mengatakan terpaksa menjual pemain karena sebagai klub kecil mereka tak punya pemasukan dari sponsor atau pemerintah.

Diwartakan Oddity Central Senin (20/8/2018), langkah tersebut harus dilakukan karena salah satu klub tertua Turki itu, didirikan pada 1954, mulai terbelit masalah finansial.

Buyukleblebi mengatakan, mereka punya 150 pemain yang bisa menembus kasta profesional. Namun, Gulspor tak menerima sepeser pun.

"Kami harus mulai mendapat pemasukan reguler. Kami harus mencari penambahan investasi untuk para pemain muda kami," kata Buyukleblebi.

Dia menjelaskan, dengan menjual daging dan susu kambing, Gulspor bisa meraup keuntungan hingga 5.000 lira atau Rp 11,9 juta.

Sebagian keuntungan tersebut selain untuk menyambung roda kehidupan klub, juga digunakan untuk menambah jumlah kambing.

"Hingga enam tahun ke depan atau di 2024, saya berharap klub ini memiliki 140 ekor kambing untuk membantu perekonomian klub," ujarnya.

"Saya kira, mengembangbiakkan kambing merupakan hal yang sangat positif. Kami membelinya demi mendidik pemain berkualitas," tukasnya dilansir CNN Turkey.

Baca juga: Klub Bola Ini Tempelkan Logo Situs Porno di Jerseynya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com