Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang Tewas Tertimpa Papan Reklame Toko yang Terlepas di China

Kompas.com - 13/08/2018, 18:59 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

SHANGHAI, KOMPAS.com - Tiga orang dilaporkan tewas sementara enam lainnya luka-luka akibat tertimpa papan reklame sebuah toko yang lepas di Shanghai, Minggu (12/8/2018) malam.

Insiden itu terjadi di sebuah distrik perbelanjaan yang ramai di Jalan Nanjing Timur, pusat kota Shanghai.

Papan reklame yang lepas dari atas sebuah toko di tepi jalan itu diduga turut disebabkan angin kencang dan hujan deras yang dipicu Topan Yagi.

Baca juga: Hujan Angin di Sukabumi Tumbangkan Pohon dan Reklame di 17 Titik

Papan reklame itu pun menimpa beberapa pejalan kaki yang sedang melintas di bawahnya. Akibatnya, tiga orang dilaporkan meninggal, sedangkan enam lainnya menderita luka-luka.

"Luka yang dialami korban selamat tidak sampai membahayakan nyawa," kata petugas berwenang dalam pernyataannya, dilansir AFP.

Diberitakan stasiun televisi pemerintah, CCTV, yang mengutip salah seorang saksi mata mengatakan, di antara para korban tewas terdapat satu anak berusia lima tahun.

Detik-detik jatuhnya papan reklame tersebut sempat terekam kamera pengawas yang ada di luar toko, seperti disiarkan stasiun televisi tersebut.

"Dibutuhkan hingga 16 orang untuk mengangkat papan yang menimpa para korban," tambah laporan CCTV.

Topan Yagi sempat menerjang sebagian wilayah Filipina sebelum tiba di China melalui wilayah utara dan bergerak ke timur.

Angin topan tersebut juga menyebabkan musibah tanah longsor di pesisir provinsi Zhejiang, di selatan Shanghai pada Minggu malam.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor setelah otoritas setempat menginstruksikan untuk evakuasi terhadap 200.000 orang dari sepuluh wilayah kota sebagai pencegahan.

Baca juga: Papan Reklame Elektronik di Filipina Tak Sengaja Tampilkan Film Porno

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com