Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Piton Terekam Saat Memangsa Merpati di Tengah Jalan Kota London

Kompas.com - 06/08/2018, 13:46 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

LONDON, KOMPAS.com - Para pengguna jalan di kota London, Inggris mendapat suguhan pemandangan tak biasa, saat seekor ular piton memangsa seekor burung merpati di tengah jalanan yang ramai.

Melansir dari Daily Mail, pemandangan yang tak biasa itu terjadi di salah satu sudut trotoar di Jalan Raya Leytonstone, di timur London pada Sabtu (4/8/2018) pagi.

Sejumlah warga pun mulai mengabadikan momen langka itu dalam foto maupun video menggunakan kamera ponsel.

Dalam video yang direkam salah seorang warga, tampak ular piton berukuran kecil itu tengah melilit seekor burung merpati.

Baca juga: Bayi Ular Tertua Ditemukan Terperangkap dalam Batu Ambar

Burung merpati itu tampak sudah tidak bergerak, sedangkan ular piton terlihat sedikit menggerakkan ekornya.

Rachel Garland, warga yang merekam video tersebut kemudian mengunggahnya ke media sosial Facebook.

Sementara foto-foto yang menunjukkan saat ular piton tersebut memangsa merpati diunggah warga lainnya ke akun Twitter-nya.

Organisasi penyelamatan dan pencegahan kekerasan terhadap hewan, RSPCA, yang bermarkas di Inggris, mengkonfirmasi telah mengutus salah seorang petugasnya untuk mengamankan ular piton tersebut.

Tidak dijelaskan apakah ular tersebut sempat memakan merpati hasil buruannya atau tidak.

"Saya pribadi sangat penasaran untuk mengetahui bagaimana ular tersebut bisa berada dalam situasi berbahaya seperti itu," kata Rebecca Benson, Inspektur RSPCA kepada Press Association.

"Berada di ruang terbuka seperti itu, terlebih di tengah jalanan yang ramai dapat berarti apa pun bisa menimpa ular itu. Ular itu bisa terlindas mobil atau diserang hewan lain," tambahnya.

Menurut Rebecca, ular tersebut kemungkinan besar adalah hewan peliharaan.

Mengapa ular tersebut bisa berada di jalanan, Rebecca menilai bisa karena kabur atau justru sengaja dibuang oleh pemiliknya.

Baca juga: Membunuh Mangsa Berbeda, Ular Amazon Ini Punya 2 Jenis Racun Berbeda

RSPCA mengimbau kepada warga yang ingin memelihara reptil seperti ular, agar lebih dulu mencari tahu informasi tentang bagaimana cara merawat hewan eksotis tersebut sebelum memutuskan memeliharanya.

Hal tersebut agar tidak ada lagi hewan peliharaan yang dibuang atau ditinggalkan di jalanan karena pemiliknya tidak mau lagi merawatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com