Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Berlari dalam Lomba Maraton 21 Kilometer, Anjing Ini Dianugerahi Medali

Kompas.com - 31/07/2018, 20:19 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP,ABC

KALGOORLIE, KOMPAS.com - Seekor anjing liar dianugerahi medali peserta setelah dianggap ikut menyelesaikan sebuah perlombaan lari maraton di Australia Barat pekan lalu.

Anjing yang oleh penduduk sekitar dipanggil dengan nama Stormy itu ikut berlari mengikuti para peserta lari maraton lainnya, dengan sesekali berhenti untuk "menyapa" pada penonton di pinggir jalur lintasan.

Ajang lomba lari maraton Goldfields Pipeline Marathon yang digelar pada Minggu (29/7/2018) tersebut menempuh jarak 21 kilometer, menyusuri jalur pipa bersejarah yang memasok air ke Kota Kalgoorlie.

Sejak sebelum lomba dimulai, Stormy sudah terlihat menyapa para peserta maraton. Ketika lomba dimulai, anjing campuran itu pun ikut berlari di antara para peserta.

Baca juga: Punya Ikatan Emosional yang Kuat, Anjing Tahu Kapan Pemiliknya Sedih

"Orang-orang tampak terhibur dengan tingkah anjing itu. Dia anjing yang ramah, bahkan sebelum maraton dia menyapa orang-orang dan setelah dimulai dia ikut berlari bersama mereka," kata panitia lomba, Grant Wholey kepada AFP, Selasa (31/7/2018).

"Anjing itu tampak senang menemani orang-orang. Dia juga menyapa para relawan di tengah perlombaan," tambahnya.

Setelah dua setengah jam berlalu sejak lomba dimulai, Stormy tampak mendekati titik akhir lomba. Bersama peserta lainnya, dia ikut melintasi garis garis finis.

Menurut Wholey, anjing berwarna hitam dan cokelat itu berasal dari lingkungan warga Aborigin di dekat lokasi perlombaan. Nama Stormy pun diberikan oleh penduduk sekitar.

Seusai lomba, Stormy dibawa oleh petugas penjaga hutan ke tempat penampungan dan akan disiapkan untuk adopsi apabila tidak ada pemilik yang mengklaimnya hingga sepekan kemudian.

Sejumlah peserta lomba mengatakan bahwa mereka berminat untuk mengadopsi Stormy.

Pada Selasa (31/7/2018), panitia lomba lari maraton kembali menemui Stormy di tempat penampungan. Dia pun mendapat hadiah berupa kalung medali peserta karena dianggap telah ikut menyelesaikan maraton.

"Dia tampak seperti anjing yang ramah dan menyenangkan. Dia akan menjadi teman yang baik," kata Wholey.

Baca juga: Geng Narkoba Kolombia Beri Rp 1 Miliar untuk Kepala Anjing Pelacak Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP,ABC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com