Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Menakut-nakuti Anjing, Bocah di China Justru Bakar Rumahnya

Kompas.com - 26/07/2018, 22:38 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

CHONGQING, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia lima tahun di China tidak sengaja memicu kebakaran yang menghanguskan ruang keluarga di tempat tinggalnya.

Bocah itu mengaku semula hanya ingin menakut-nakut anjing peliharaan keluarganya yang mengganggunya saat sedang mengerjakan pekerjaan rumah.

Diberitakan harian The Chongqing Morning Post pada Rabu (25/7/2018), kebakaran melanda lantai lima sebuah flat di distrik Dadokou, Chongqing.

Kebakaran berawal dari anak salah satu keluarga yang tinggal di flat tersebut. Bocah yang dirahasiakan identitasnya itu semula hanya bermaksud menakut-nakuti anjingnya karena telah mengunyah barang-barangnya.

Baca juga: Bayi Dilempar dari Lantai 2 dalam Kebakaran Rumah Kos yang Tewaskan 8 Orang

Merasa terganggu akan ulah anjing peliharaannya karena sedang mengerjakan tugas sekolah, bocah itu mengambil pematik api, menyalakannya dan mengarahkannya ke anjingnya.

Namun tanpa sengaja, api dari pematik tersebut justru menyambar sofa di ruang keluarga. Api pun membesar dan mulai membakar perabot lainnya.

Karena ketakutan, bocah itu pun berlari keluar dari rumahnya untuk mencari bantuan.

Dilansir dari SCMP, petugas pemadam kebakaran pun datang ke lokasi kejadian, namun api sudah meluas hingga menyambar lantai di atas dan bawahnya.

Meski demikian api dapat segera dikendalikan dan akhirnya dipadamkan sebelum menimbulkan kerusakan lebih parah.

"Anjing saya mengganggu saat saya mengerjakan pekerjaan rumah dan menggigiti barang-barang saya. Jadi saya mengambil pemaitik api di atas meja untuk menakut-nakutinya," kata bocah itu.

Sehari-hari bocah tersebut hanya tinggal bersama dengan kakek neneknya, karena kedua orangtuanya bekerja di luar kota.

Baca juga: Kebakaran di Yunani Tewaskan 74 Orang, Pejabat KBRI Athena Bergerak

Di dalam rumah tempat tinggal bocah itu juga diketahui ada banyak kardus bekas dan botol plastik karena nenek bocah itu yang bekerja sebagai petugas sanitasi, juga mengumpulkan barang daur ulang untuk dijual.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden tersebut. Hanya kerugian materi yang disebabkan api yang menghanguskan ruang keluarga dan perabotan keluarga bocah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com